Jadilah Media Penyeimbang, Pesan Edi Purwanto Saat Sambangi JMSI

Jadilah Media Penyeimbang, Pesan Edi Purwanto Saat Sambangi JMSI


Suaratebo.net, Sekadau - Jambi - Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Jambi melakukan kunjungan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Senin (27/7).

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh ketua JMSI Provinsi Jambi, Doddi Irawan didampingi oleh wakil ketua bidang organisasi, Bahara Jati, sekretaris JMSI Jambi, Maskun Sopwan, Bendahara, Mhd. Husnul Khotimah, wakil ketua bidang hukum dan advokasi, Jurnal Opini, wakil ketua bidang daerah, Candra, dan wakil ketua bidang humas dan even organizer, Rolanda Hasibuan.

Kedatangan para pengurus JMSI Provinsi Jambi ini diterima oleh ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto di ruang kerjanya. 

Dalam pertemuan itu, ketua JMSI Provinsi Jambi ,Doddi Irawan menjelaskan, JMSI Provinsi Jambi terbentuk setelah perwakilan dari 21 provinsi mendeklarasikan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) di sela peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2). 

Deklarasi dihadiri sejumlah tokoh media nasional, seperti Ketua Dewan Kehormatan PWI Ilham Bintang, anggota DK PWI Rosiana Silalahi, Sasongkotedjo, dan Teguh Santosa

"Setelah resmi dideklarasikan secara nasional, kami membentuk kepengurusan di Jambi, dan Munas JMSI pertama itu dilakukan secara virtual pada tanggal 26 Juni 2020, dengan ketua terpilih Teguh Santosa CEO RMOLNetwork," terangnya.

Doddi berharap, pertemuan JMSI dengan DPRD Provinsi Jambi, dapat menjadi permulaan yang baik dalam membangun silaturrahmi dan memperkuat sinergitas dalam membangun Provinsi Jambi.

"Semoga kedepan kita dapat menjalin kerjasama yang baik, baik dari segi pemberitaaan maupun kegiata-kegiatan lainnya yang berkaitan dengan pers," ujarnya.

Sementara itu ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, menyambut baik kehadiran JMSI di Provinsi Jambi. Ia meyakini, kehadirian JMSI sangat dibutuhkan dalam menata pers yang sehat.

"Selamat kepada JMSI yang telah berdiri di Jambi, saya yakin karena anggotanya adalah para pemilik media, JMSI pasti akan lebih eksis," tutur Edi

Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi ini juga berharap, JMSI mampu menjadi kumpulan media taat kode etik, penyeimbang, dan kontrol bagi pemerintahan.

"Harapan kami adalah, jadilah media penyeimbang, sampaikan suara-suara  rakyat kepada kami sehingga kami juga bisa memformulasikan rumusan-rumusan untuk membangun Provinsi Jambi yang juah lebih baik," imbuhnya.(Red)