IKA-PMII Gelar Konsidasi Dan Muscab Ke II, Demi Mengedepankan Distribusi Kader Dan Memberikan Tantangan Aktivis PMII

IKA-PMII Gelar Konsidasi Dan Muscab Ke II, Demi Mengedepankan Distribusi Kader Dan Memberikan Tantangan Aktivis PMII


Suaratebo.net, Tebo - Konsolidasi Ikatan Alumi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Tebo ke 2 dan Sekaligus Musyawarah Cabang (Muscab), untuk memilih nahkoda baru akan dilaksanakan, Minggu (26/07/202, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo. Konsolidasi kali ini, untuk mempererat silaturahmi antara semua kader dengan almuni.

"Muscab kali ini diharapkan, ada hubungan lebih erat lagi antara kader aktif dengan almuni," Ucap Ahmad Abrar, M.Pd,I ketua Panitia Muscab II IKA-PMII Tebo.

Segala persiapan Muscab sudah mencapai 100 persen, namun demi suksesnya acara adalah kehadiran para kader dan alumni PMII. Pasalnya, konsolidasi kali ini yang utama bukan memilih ketua, tetapi menggedepankan distribusi kader dan tantangan aktivis PMII ke depan.


Dalam Konsolidasi dan Muscab akan dihadiri oleh alumni PMII baik lokal dan lintas dengan memberikan pemaparan tantangan kedepan aktivis PMII untuk Bangsa, Negara dan Agama.

Kegiatan yang dibalut dengan acara silaturrahmi ini, akan dibuka langsung oleh Ketua IKA PMII Provinsi Jambi, Dr. H. Tagor Mulya Nasution, M.M.
Disela kesibukan menjalang akan dilaksankanya MUCAB IKA PMII ini Sekretaris Panitia Ansori.S.Pd.I menjelaskan bahwa ini adalah agenda rutinan bukan hanya pergantian estafet kepemimpinan namun juga forum musyawarah kerja strategis organisasi yang dimana butir-butir pikiran dan rekomendasi dapat diimplementasikan dan bermanfaat bagi masyarakat. 

“IKA PMII adalah wadah alumni aktivis yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) organisasi ekstra mahasiswa terbesar di Indonesia yang melahirkan banyak tokoh seperti Hamzah Haz, Khofifah Indar Parawansa, Muhaimin Iskandar, Ali Maskur Musa, Nusron Wahid dan lain sebagainya. Acara yang akan dihadiri oleh ratusan alumni PMII ini akan mengusung tema "Ilmu dan Bakti Kuberikan”.Ucap Aan Sek.Panitia Muscab II IKA PMII Tebo ini

"Kami berharap siapapun nanti yang terpilih akan mampu membawa gerbong IKA PMII menuju kejayaan kolektif, mampu merangkul semua golongan dan kerja nyata bagi umat,” imbuhnya.

Sementara Itu Fadlin Hafizi yang akrab di sapa Jawir Hafizi, Ketua PC GP Ansor Tebo Juga menuturkan bahwa Muscab ini Bukan hanya Pertemuan Akbar para alumni PMII saja.

“Muscab adalah ajang untuk kita berkonsolidasi, berdemokrasi dan ruang menggagas nilai-nilai intelektual, agamais. Kita harus menjadi icon dalam melawan Terorisme, Radikalisme dan  berdiri di bawah NKRI,”Tegas Jawir Ketum PC GP Ansor Tebo

Ditempat yang sama Ketua PC ISNU Tebo pun memberikan harapan atas terlakasananya MUSCAB IKA PMII Kabupaten Tebo “Acara ini juga menjadi ajang silaturahmi antar kader untuk saling menguatkan karena karena kami tetap dalam satu barisan dan satu cita pembela bangsa dan penegak agama, “Tangan Terkepal dan maju kemuka” tutup Sukron Amin Ketum PC ISNU Tebo. (Red-ST)