Harapan Polres Sekadau Atas Dilantiknya Kepengurusan PWI

Suaratebo
Harapan Polres Sekadau Atas Dilantiknya Kepengurusan PWI

Suaratebo.net, Sekadau - Kapolres Sekadau melalui Wakapolres Kompol Edy Haryanto, S.H., M.H menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Pokja PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Sekadau periode 2020-2023, yang baru saja dilantik di Gedung Kateketik Sekadau, Jumat (24/7). 

Wakapolres juga mengungkapkan harapan agar media mampu mengambil peranan dalam upaya memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Karena semakin banyaknya berita hoax yang tersebar dan dikonsumsi masyarakat, maka hal itu akan berbahaya dan dapat menimbulkan perpecahan, disinilah peran wartawan media berupaya menyajikan informasi yang akurat kepada masyarakat," kata Wakapolres melalui Humas Polres Sekadau usai menghadiri pelantikan PWI.

Dalam kesempatan ini tak lupa Wakapolres meminta kerjasama dengan awak media, menjelang pilkada serentak tahun 2020 agar berperan membangun harkamtibmas kondusif melalui informasi-informasi maupun berita khususnya di jagad dunia maya.

"Satu hal yang perlu saya katakan bahwa saat ini lah teman-teman media harus menunjukkan jiwa jurnalismenya untuk menyampaikan berita kesejukan di tengah masyarakat, membantu aparat penegak hukum untuk menyampaikan pesan sejuk dalam suasana pilkada," tegasnya. 

Kompol Edy Haryanto menambahkan, dengan adanya PWI, diharapkan seluruh wartawan/awak media kedepannya semakin baik dan semakin profesional dalam melaksanakan tugasnya serta dapat bersinergi dengan pihak Kepolisian khususnya di Kabupaten Sekadau.

"Media sangat berpengaruh pada persepsi publik. Dari media, Kepolisian bisa menyampaikan konten positif pencapaian Polri dan memberikan imbauan kepada masyarakat melalui media dalam situasi dan kondisi tertentu," ujarnya. (HS/Aj-ST)
Pos Terkait