Gubernur Terima Bibit Tanaman Endemik Dari Tumenggung Ngadap

suaratebonews. blogspot. com
Gubernur Terima Bibit Tanaman Endemik Dari Tumenggung Ngadap
Suaratebo.net, Tebo - Tumenggung Ngadap pimpinan Suku Anak Dalam (SAD) Sungkai Lubuk Dalam Desa Tanah Garo Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo -Jambi, bersama Bupati Tebo DR H. Sukandar menyerahkan bibit tanaman endemik kepada Gubernur Jambi, H. Fachrori Umur, Jumat (24/07/2020).
Dimana bibit tanaman endemik yang berasal dari kawasan hutan tempat hidup dan berkehidupan kelompok Temenggung Ngadap, yakni bibit pohon durian hutan.

Bibit yang dikemas dengan ambong kerajinan asli SAD ini, diserahkan langsung oleh Temenggung Ngadap kepala Gubernur usai Penyerahan SK Kulin KK PT Lestati Asri Jaya (LAJ) -  KTH Wana Mitra Lestari dan PT Wanamukti Wisesa - KTH Karang Jaya, dan Pengukuhan Kelompok Masyarakat Peduli Api, serta Penyerahan Bantuan Sosial Covid-19 di di Camp BU 4 PT Lestari Asri Jaya (LAJ) Desa Muaro Sekalo Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo.

"Ini bibit durian daun yang saya bibitkan sendiri. Ini saya serahkan kepada bapak Rajo (Gubernur) untuk ditanam, mohon diterima," kata Temenggung Ngadap saat menyerahkan bibit tersebut.

Bibit tanaman endemik tersebut langsung diterima oleh Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar," Terimakasih Temenggung, Bibit ini akan saya tanam," kata Gubernur.

Usai menerima bibit dari Temenggung Ngadap, Gubernur bersama rombongan langsung memanan bibit pohon buah -buahan yang telah tersedia di areal lokasi kegiatan. Saat Temenggung minta kepada Gubernur untuk menanam bibit pohon yang telah dia diberikan, langsung ditolak oleh Gubernur," bibit ini saya bawa pulang, ini mau saya tanam di rumah saya," kata Gubernur kepada Temenggung Ngadap. (Red-ST
Pos Terkait