Bupati Batanghari Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan Pejabat Fungsional P2UPD

Bupati Batanghari Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan Pejabat Fungsional P2UPD


Suaratebo,net. Batanghari - Bertempat di ruang Aula Inspektorat, Pemerintah Kabupaten Batanghari kembali melantik dan mengambil sumpah terhadap satu orang pejabat fungsional di lingkup pemerintah Kabupaten Batanghari, pada Hari Senin (06/07/2020).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan setelah mendapat izin tertulis dari Menteri dalam negeri (Mendagri) dengan nomor 897.2-3128 tanggal 22 Mei 2020 tentang penetapan peserta dan hasil uji kompetensi jabatan fungsional Pengawas  Penyelenggaraan urusan pemerintah di Daerah (P2UPD) penyesuaian/inspassing di lingkungan pemerintah Kab. Batanghari.

Pelantikan ini langsung dilakukan oleh Bupati Syahirsah yang diwakili Kepala Inspektorat Kabupaten Batanghari Mukhlis, SE.MM. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Batanghari.

Kepala Insfektorat mengatakan bahwa satu orang peserta uji kompetensi ini dinyatakan kompeten dan layak diangkat dalam pejabat fungsional Pengawas Pemerintah.

"Satu orang pejabat yang dilantik itu atas nama Drs. Takdirman, dengan pangkat/golongan Pembina Utama Muda IV C," Ujar Mukhlis.

Dengan dilantiknya saudara Takdirman ini merupakan bagian dari manajemen pembinaan PNS dalam rangka meningkatkan profesionalitas aparatur sipil negara sekaligus sebagai ketetapan secara sah bagi PNS untuk melaksanakan tugas dengan jabatan tertentu guna meningkatkan kinerja pemerintahan.

"Semoga pejabat yang dilantik dapat mengemban tugas sesuai dengan jabatannya," pungkas Mukhlis. (ST, Zie)