Bhabinkamtibmas Balai Sepuak Ajak Warga Jaga Kualitas Udara Tetap Bersih Bebas Karhutla

Bhabinkamtibmas Balai Sepuak Ajak Warga Jaga Kualitas Udara Tetap Bersih Bebas Karhutla


Suaratebo.net, Sekadau - Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Hulu, Bripda Muhammad Halim kampanye serta sosialisasikan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), yang dilaksanakan di desa Balai Sepuak, Senin (27/7/2020).

Sosialisasi dilakukan menggunakan banner, kemudian menyampaikan edukasi kepada warga desa mengenai dampak buruk dan bahaya yang ditimbulkan akibat Karhutla.

Dijelaskannya kepada warga, bahaya akibat Karhutla yaitu polusi asap sangat menggangu kesehatan dan menggangu transportasi udara, laut dan darat.

Dikatakan Bripda Halim, saat ini adalah masa pandemi Covid-19 dimana orang beraktifitas dan berinteraksi dengan orang lain diharuskan memakai masker yang bagi sebagian orang, penggunaan masker dalam waktu lama dirasa cukup sesak dan mengganggu.

"Apabila dalam kondisi seperti ini ditambah lagi terjadi Karhutla bukankah itu sangat menyedihkan, kita hirup udara bersih dengan masker saja sudah sesak, apalagi jika udaranya kotor, banyak asap," terangnya.

Oleh sebab itu Bhabinkamtibmas mengajak warga binaannya agar berperan cegah Karhutla demi menjaga kualitas udara tetap bersih dan mengutamakan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19. (HS/Aj-ST)