Begini Prosedur HUT RI Di Tebo, Dimasa Covid-19

Suaratebo
Begini Prosedur HUT RI Di Tebo,  Dimasa Covid-19

Suaratebo.net - Rapat Persiapan HUT RI ke 75 yang dilaksanakan pada Selasa, (14/07/2020) di Aula Melati, pukul 09.00 wib s.d 10.30 wib Rapat Dipimpin langsung Oleh Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan, SH, yang didampingi oleh Asisten I Setda Tebo Amsiridin, SP dan Sekda Kabupaten Tebo Teguh Arhadi, dan dihadiri oleh para undangan unsur forkompinda.

Dalam rapat Wakil Bupati Tebo saat menyampaikan sambutan menjelaskan bahwa "untuk protokol kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke - 75 kita tetap mengikuti surarNomor B-457/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/2020 tentang Partisipasi Menyemarakan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan" ungkapnya.

Adapun point - point himbauan surat tersebut adalah : 
  • Memasang umbul-umbul, dekorasi, atau hiasan lainnya serentak sejak tanggal 1 Juli s.d. 31 Agustus 2020 dengan merujuk pada pedoman logo dan desain turunan HUT Ke-75 Kemerdekaan Rl yang dapat diunduh pada www.setneg.go.id.
  • Memasang dan mengibarkan Bendera Merah Putih di antara umbul-umbul serentak mulai tanggal 1 s.d. 31 Agustus 2020.
  • Memanfaatkan secara maksimal logo dan desain turunan HUT Ke-75 Kemerdekaan Rl ke dalam berbagai media (website/media sosial instansi, stiker kendaraan dinas dan kendaraan jemputan, souvenir maupun merchandise instansi, dll.)
    Atas poin tersebut Kabupateb Tebo mengambil sikap tetap mengikuti surat edaran tersebut, dimana saat HUT RI semua unsur baik pemerintahan maupun jajaran Pendidikan (anak didik) harus mengikuti upacara, namun kali ini berbeda, lebih ditekankan yang mengikuti HUT RI nantinya adalah kepala OPD dan Camat se Kecamatan Tebo Tengah dan tetap melibatkan unsur TNI dan Polri, selain itu untuk pasukan pengibaran bendera yang biasanya dilakukan oleh pasukan Paskibraka, sekarang dilakukan hanya dengan tiga orang yang melaksanakannya, yang diambil dari eks Paskibra. 

    Selain itu pelaksanaan pengibaran sang saka merah putih di Kabupaten Tebo dilaksanakan dan harus selesai di bawah pukul 10.00 wib, serta wajib mengikuti HUT RI bersama melalui live HUT RI Istana Negara. (Red)
Pos Terkait