Iklan

Antisipasi Terpapar Covid-19, PPDP Sei Alai Terapkan Protokol Covid

Suaratebo
Selasa, 14 Juli 2020 | 14.7.20 WIB Last Updated 2020-07-14T14:17:06Z


Suaratebo.net – Pasca dilakukannya rapid test terhadap 739 orang peserta Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dilakukan rapid test, 5 orang reaktif, untuk menghindari terjadi hal yang sama, hari ini Panitia Pengawas Kelurahan dan Desa (PPKD) Desa Sungai Alai menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada 6 orang petugas PPDP, dilaksanakan di Kantor Desa Sei Alai, pada Selasa (14/07/2020).

Penyerahan APD dilakukan guna mencegah terjadinya penularan covid-19, hal yang paling khawatir adalah penularan dari Orang Tanpa Gejala (OTG), selain penyerahan APD, petugas juga menerima Formulir A.A.KWK dan formulir lainnya, pelaksanaan juga dihadiri  langsung oleh Ketua PPS Desa Sungai Alai, Kepala Desa dan Kepala Dusun, perlengkapan APD yang diserahkan berupa masker, faceshield, sarung tangan dan topi penutup kepala, APD tersebut disediakan oleh KPU yang diberikan kepada petugas PPDP, hal ini dibenarkan oleh M. Aviv selaku Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS).
“Benar hari ini kita menyerahkan APD kepada petugas PPDP, guna mengantisipasi penyebaran covid-19 saat melakukan sosialisasi ataupun berinteraksi dengan masa” ungkap Avivi saat dikonfirmasi suaratebo.net.

Walaupun kabupaten tebo sebelumnya sudah ditetapkan sebagai zona hijau, bukan berarti masyarakat tidak menerapkan protokol kesehatan covid-19, karena sudah dibukanya transportasi antar provinsi, bukan berarti penyebaran tidak terjadi, seperti yang sudah terjadi pada petugas PPDP sebelumnya yang reaktif namun tanpa gejala. (HS-ST)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Terpapar Covid-19, PPDP Sei Alai Terapkan Protokol Covid

Trending Now

Iklan