Tindak Tegas Pengguna Knalpot Racing, Razia Akan Terus Dilakukan

Tindak Tegas Pengguna Knalpot Racing, Razia Akan Terus Dilakukan


Suaratebo.net - Banyaknya kendaraan bermotor berlalu lalang di Kabupaten Tebo dengan suara knalpot besuara lantang hasik modifikasi, hal ini membuat Polsek Tebo Tengah bersama Satlantas Polres Tebo melakukan tindakan merazia kendaraan bermotor di beberapa titik pada Selasa, (2/02/202).

Sasaran utama razia yang dilakukan Polsek Tebo Tengah bersama Satlantas Polres Tebo adalah knalpot racing ataupun knalpot modifikasi yang sengaja dibuat hingga suaranya nyaring memekakkan telinga, selain itu Tim juga melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat - surat kendaraan serta kelengkapan berkendara, baik kelengkapan kendaraan maupun kelengkapan pengemudi kendaraan.

Razia dipimpin langsung oleh Kapolsek Tebo Tengah IPTU. Moh. Hasyim Asy'ari, SH didampingi langsung oleh KBO. Lantas Polres Tebo IPTU. Ahmad Jauhari, dalam razia yang dilakukan tidak dilakukan tindakan penilangan kendaraan melainkan pembinaan, dalam arti kata, untuk mengambik kendaraan tersebut, pemilik kendaraan wajib melengkapi surat - surat serta melengkapi kendaraannya baik plat nomor kendaraan, spion, lampu sein dan lainnya yang menjadi standard keamanan berkendara.

Penertiban tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Tebo Tengah IPTU. Moh. Hasyim Asy'ari, S.H. "Kita akan melakukan pembinaan terhadap pengendara yang terjaring hari ini bukan penilangan, sasaran utama kita selain kelengkapan kendaraan adalah knalpot racing yang sudah merajalela serta menimbulkan keresahan warga, suara knalpot racing ini bisa saja memicu pertengkaran, makanya kita akan menertibkannya mulai hari ini" tegas Hasyim saat dikonfirmasi dilapangan.

Tidak menunggu lama, 16 kendaraan bermotor berhasil diamankan, seluruh kendaraan yang terjading diamankan di Mako Polsek Tebo Tengah untuk di data serta kepada pengendara akan membuat pernyataan tidak mengulangi lagi perbuatan yang sama.

Ditambahkan lagi oleh Kapolsek Hasyim kita akan menindak tegas pengguna knalpot racing" tutupnya. (ST-HS)