Sambut Hari Bhayangkara ke 74, Polres Sekadau Agendakan Sejumlah Kegiatan Bakti Sosial

Sambut Hari Bhayangkara ke 74, Polres Sekadau Agendakan Sejumlah Kegiatan Bakti Sosial


Suaratebo.net, Sekadau - Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 74 Tahun 2020 yang diperingati setiap tanggal 1 Juli, jajaran Polres Sekadau mengagendakan sejumlah kegiatan bakti sosial kepada masyarakat kabupaten Sekadau.

Kegiatan bakti sosial tersebut diantaranya, donor darah, Rapid Test personel, membersihkan tempat pemakaman umum, dan rumah ibadah serta melakukan disinfeksi di beberapa tempat untuk mencegah peyebaran virus Covid-19. 

Tidak hanya itu saja, Polres Sekadau juga akan melakukan kegiatan Anjangsana mengunjungi dan memberikan bantuan sembako kepada para Purnawirawan dan Warakawuri Polri, serta yatim piatu di Panti Asuhan dan Pondok Pesantren.  

Sebagaimana dalam rapat panitia Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 di aula Bhayangkara Patriatama, pada Jumat (12/6) yang dipimpin Kapolres bersama para PJU Polres Sekadau. 

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H menjelaskan, peringatan hari Bhayangkara yang ke 74, kali ini memang berbeda dari tahun tahun sebelumnya dikarenakan Polri masih fokus kepada pengamanan serta pencegahan penyebaran Covid-19.

"Semangat dalam tema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif" momentum hari Bhayangkara ke 74, diharapkan Polri, Polres Sekadau berdiri dan tegak dalam tugas dan pengabdian kepada masyarakat," harap Kapolres.

Kegiatan bakti sosial pertama yang dilakukan jajaran Polres Sekadau pada Sabtu (13/6/2020) adalah membersihkan tempat pemakaman umum, makam Katholik di desa Sungai Ringin, kecamatan Sekadau Hilir. Anggota Polres Sekadau membersihkan area pemakaman dengan menyemprotkan cairan racun rumput. (HS/Aj-ST)