Program Keselamatan, Puluhan Ojek Ikuti Kegiatan Safety Riding

Program Keselamatan, Puluhan Ojek Ikuti Kegiatan Safety Riding


Suaratebo.net - Ratusan Pengendaran ojek di Kabupaten Tebo berkumpul di halaman Mako Polres Tebo, Kamis (4/5).

Kedatangan pengendara ojek dari berbagai kelompok dan komunitas ini bukan untuk melakukan aksi unjuk rasa, namun mereka mengikuti kegiatan Safety Riding yang digelar oleh Sat Lantas Polres Tebo.

Kasat Lantas Polres Tebo Akp Amilia Debora, S.I.K melalui KBO Sat Lantas Polres Tebo Iptu Jauhari saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Pihaknya menyebutkan kegiatan ini merupakan bagian dari program Keselamatan Tahap II.

"Ini program kegiatan Keselamatan tahap II yang memang di fokuskan terhadap para pengendara ojek dengan memberikan beberapa materi dalam berlalu lintas,"ungkap Iptu Jauhari.

Selain memberikan materi, kegiatan dilanjutkan dengan praktek oleh beberapa para pengendara yang bertujuan untuk melihat sejauh mana para pengendara memahami apa materi yang sudah diberikan.

"Iya kita test secara random untuk mengetahui pemahaman mereka dari materi yang sudah kita sampaikan. Harapan kita dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan feeback positif khususnya mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Tebo,"pungkas Pama yang kerap disapa Pak Jau. (HS/DN-ST)