Ditebo Ada 5 Desa Tangguh Karhutla dan 1 Tangguh Narkoba

Ditebo Ada 5 Desa Tangguh Karhutla dan 1 Tangguh Narkoba

Suaratebo,net.Tebo - Berbagai langkah  dilakukan oleh  Kapolres Tebo AKBP  Abdul  Hafidz S.I.K, beserta jajaran personil  jelang diperlakukan "New Normal" ditengah pandemi virus Corona atau Covid-19. Beberapa hari lalu, Kapolres Tebo terjunkan personil ke jalan memberikan edukasi dan membagikan masker kepada masyarakat.

Kali ini, Kapolres juga mencetuskan 5 desa Tangguh Karhutla dan 1 Tangguh Narkoba. Ini disampaikan Kapolres usai mengelar Apel Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara dilapangan Apel Mapolres Tebo, Selasa (16/06/2020).

"Semua ini kita lakukan,  untuk kesiapan menuju New Normal Life di Kabupaten Tebo Tahun 2020," ungkap Polres, kepada wartwan Suaratebo,net.

Lanjutnya, tentu tidak sendiri untuk mencapai maksud tujuan, pihaknya juga berenergi bersama unsur Forkompinda dan Pemerintah daerah Kabupaten Tebo. Untuk lima didesa  Tangguh Nusantara Karhutla sendiri tersebar di lima desa dalam Kecamatan Sumay dan desa Tangguh Narkoba ditetapkan di Desa Mangun Jayo Kecamatan Tebo Tengah.

Tidak hanya sekedar membentuk dan menetapkan, semua desa  Tangguh Nusantara ini juga diberikan  kelengkapan fasilitas seperti keberadaan posko dan personel, ruang isolasi dan peralatan lainnya. Untuk tangguh Karhutla, bersama mitra salah satu perusahaan memberikan bantuan masing-masing desa1 set pompa air yg dapat digunakan sbg alat antisipasi karhutla.

" Ini cara kita untuk  antisipasi karhutla secara kontinue. Kita juga lakukan kegiatan preventif patroli bersama  petugas dari polres dan polsek," paparnya.

H serupa juga diperlakukan kepada desa   tangguh narkoba,  juga diberikan   bantuan sarana olah raga, untuk  peningkatan kebugaran dan kesehatan masyarakat desa.

"Bersama anggota tim Polres dan Polsek, akan melakukan sosialisasi 
kontinue  cegah dan tangkal narkoba masuk ke desa," fungkasnya.(Ns-ST)