Polres Tebo Kembali Buka Lomba Vlog, Dengan Tema Lomba Aman Dan Selamat Di Pandenik Covid-19

suaratebonews. blogspot. com
Polres Tebo Kembali Buka Lomba Vlog, Dengan Tema Lomba Aman Dan Selamat Di Pandenik Covid-19
Suaratebo.net, Tebo - Demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan diperlukan peran aktif seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Tebo, terlebih disaat mewabahnya pandenik virus corona atau covid-19 ini.

Maka dengan itu, Jajaran Polres Tebo mengajak masyarakat terutama di Kabupaten Tebo ini, untuk berperan aktif melalui lomba vlog video dengan tema "Lomba Aman dan Selamat di Pandemik Covid-19" dalam siskamling.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolres Tebo, AKBP Abdul Hafidz, S.I.K, M.Si, nanti pemenang pada lomba tersebut akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah.

"Juara 1, Rp3 juta, Juara 2, Rp2 juta, Juara 3 Rp1 juta. Juara 4 berhak mendapatkan Rp500 ribu, Juara 5 Rp250 ribu, juara pilihan 6 hingga 20 mendapat uang pembinaan Rp100 ribu," sampainya.

Serta untuk pemenang lomba tidak dapat diganggu gugat. Dimana, peserta lomba terbuka untuk umum dan merupakan warga daerah Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi (KTP domisili dengan SK pemerintah setempat).

"Setiap peserta hanya boleh mengirimkan 1 vlog video. Lomba video siskamling ini tidak dipungut biaya apapun," kata Kapolres Tebo. 

Dimana syarat peserta lomba yaitu, dalam durasi vlog video 1 sampai dengan 3 menit dan harus mencantumkan slogan penutup "tetap melaksanakan imbauan pemerintah untuk sosial distancing dan psychal distancing dalam berbagai hal".

Selain itu, vlog video bisa menggunakan bahasa asing, bahasa Indonesia dan bahasa daerah atau bahasa isyarat, namun harus memberikan teks terjemahan.

Kemudian, vlog video tidak mengandung unsur SARA, pornografi, radikalisme, kekerasan ataupun nilai yang melanggar hukum yang berlaku. Vlog video tidak plagiat, belum pernah diperlombakan sebelumnya dan penggunaan musik tidak dalam hak cipta.

Semua hasil karya yang telah didaftarkan menjadi hak milik panitia dan panitia berhak menggunakan karya vlog tersebut, untuk kepentingan panitia dengan tetap mencantumkan kredit pengunggah video.

Blog video peserta akan di upload ke Instagram dan YouTube Polres Tebo. Pemenang diumumkan pada 17 Juni 2020. Keputusan pemenang oleh dewan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Setiap peserta yang mengikuti lomba wajib follow instagram @polrestebo, @satreskrimpolrestebo, @sabharapolrestebo. Kemudian, twitter @polrestebo dan @humaspolrestebo serta youtube channel Polres Tebo.

Video dikirim melalui email humastebo2017@gmail.com. Penyerahan vlog dan video mulai dari tanggal 2 sampai dengan 17 Mei 2020.

Kriteria pemenang pun sesuai dengan ide dan tema vlog video yang bersifat kreatif dan motivatif. Nilai motivasi dan inspirasi positif yang terkandung dalam vlog, penyampaian pesan mudah diterima (alur editing) serta kualitas gambar dan atensi terhadap vlog tinggi. (Red-ST)
Pos Terkait