Polisi Kawal Kades Salurkan BLT-DD Kepada Warga

Iklan

Polisi Kawal Kades Salurkan BLT-DD Kepada Warga

Jumat, 08 Mei 2020 | 8.5.20 WIB
Suaratebo.net, Tebo - Sebanyak 158 kepala keluarga (KK) warga Desa Badaro Rampak mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Desa. Penyaluran BLT tersebut didampingi langsung oleh Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Koramil Ke. Tebo Tengah, Kab. Tebo.

Penyaluran BLT-DD ini dilaksanakan di Kantor Desa Badaro Rampak serta Rumah warga Kec. Tebo Tengah Kab. Tebo. Pada Jum'at (08/05/2020). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kades Desa Bedaro Rampak Bapak Iskandar, Ketua BPD Desa Bedaro untung wahyudi, Pendamping Desa Bedaro ibu cici, Pendamping lokal Desa Bedaro Rampak oleh Andi Susanto, Kadus Tugu Rejo Kastono, Kadus Derampak Bpak Putrayansah serta Seluruh ketua RT Desa Bedaro Rampak.

Uang sebesar Rp. 600.000 dari DD tersebut diberikan kepada keluarga miskin yang terdapat dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang kehilangan mata pencarian, penyakit kronis/menahun, Non PKH, Non BPNT dan Non kartu Prakerja.

Bhabinkamtibmas Polsek Tebo Tengah, Bripka Andi Gristian mengatakan bahwa penyaluran BLT-DD ini merupakan dari anggaran dana desa sebesar 964.638.000 yang di bagi 30% dengan jumlah uang Rp 286.149.300 dan di bagi KK sehingga dapat sebanyak 158 kk selama 3 bulan dengan jumlah uang sebulan Rp 600.000 Per kk. 

"BLT-DD akan di bagikan kepada warga berupa uang langsung Tunai yang mendapat BLT setiap bln nya dari bulan April, Mei hingga Juni," kata Andi Gristian.

Andi juga mengatakan bahwa Penyerahan BLT tersebut juga dibantu oleh Perangkat Desa untuk bertanggung jawab menyerahkan kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan BLT tersebut serta membuat peryataan tanda terima oleh Kades ke RT dan RT ke masyarakat yg menerima BLT.

"Menyerahkan BLT-DD ini juga dibantu perangkat Desa yaitu untuk membantu kepala Desa," jelasnya.

Bhabinkamtibmas berharap kepada Kapala desa dan prangkat desa agar penyaluran BLT-DD ini benar - benar sesuai dengan prosedur, "jangan ada yg main-main dengan dana tersebut, dan ini harus tersampaikan kepada orang yang membutuhkan," pungkasnya. (ST,Zie)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polisi Kawal Kades Salurkan BLT-DD Kepada Warga

Trending Now

Adsen