Pelaku Curas Diringkus Anggota TNI Bungo

Pelaku Curas Diringkus Anggota TNI Bungo


Suaratebo,net. Bungo - Aksi tindak pidana pencurian disertai dengan kekerasan (Curas) kembali terjadi di wilayah Hukum Polres Bungo. Pelaku akhirnya berhasil ditangkap oleh Hen yang merupakan anggota TNI Bungo bersama Yoga dan Zudi.

Tersangka Habibi (30) warga Desa pelayang, Kec. Bathin II Pelayang, Kab. Bungo yang ditangkap anggota TNI ini langsung diserahkan ke kantor Polsek Bathin II Pelayang untuk ditindak lebih lanjut.

Aksi pencurian dengan kekerasan ini terjadi pada hari Sabtu tanggal 23 Mei 2020 malam sekitar pukul 20.00 wib. Saat itu pelaku sedang duduk di Dam Semagi bersama dua orang temannya Agus dan Riko.

Tiba-tiba pelaku meminta di antar ke Bukit yang berada di Dam Semangi kepada korban yang saat itu juga tengah duduk di Dam Semangi. Pelaku yang membawa senjata tajam jenis pisau langsung mengacungkan pisau itu kepada korban agar segera diantar.

Korban akhirnya menuruti kemauan pelaku dan mengantar ke bukit dam semangi menggunakan sepeda motor korban dengan posisi korban dibonceng pelaku. Tiba diatas bukit, pelaku mendorong korban dengan tangan kiri sehingga korban terjatuh dan pelaku langsung pergi membawa motor korban.

Terkait kejadian ini, Kapolres Bungo 
 AKBP Trisaksono Puspo Aji melalui Paur Humas Polres Bungo, Iptu M Nur membenarkan aksi kekerasan yang dilakukan Habibi.

"Ya benar, pelaku melakukan aksi kekerasan terhadap korban bernama Permas als Peemas (16) warga kampung pulang ds. Sebrang jaya," ujar M. Nur. Minggu (31/05/2020)

Dirinya juga mengatakan bahwa akibat kejadian itu korban kehilangan satu unit SPM yamaha Vixion. Sementara, pelaku yang membawa kabur motor korban berhasil ditangkap oleh anggota TNI Bungo.

"Saat ini pelaku dan BB motor hasil rampasan itu langsung di bawa ke Polres Bungo untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," pungkasnya. (ST,Zie)