Ditengah Pandemi Covid-19, Kapolres Tebo Ajak Masyarakat Bercocok Tanam

Bangzie
Ditengah Pandemi Covid-19, Kapolres Tebo Ajak Masyarakat Bercocok Tanam

Suaratebo,net. - Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafizd,S.I.K selain mampu memimpin, dan mengendalikan satuan organisasi di lingkungan Polres, ternyata ia juga senang bercocok tanam-tanaman sayuran. Terbukti, hasil tanaman yang ditanam melalui media Hodroponik di halaman belakang Mako Polres kini sudah mulai panen.

Saat ini, Kapolres beserta ketua Bhayangkari cabang Tebo, Ny. Yuyun Hafizd tidak hanya menggalakkan tanam sayur via media hidroponik, Polres Tebo juga menyiapkan bibit sayur dan tanaman buah untuk berkolaborasi dengan masyarakat sehingga terciptanya suasana sejuk hijau dilingkungan tempat tinggal untuk melakukan kegiatan positif ditengah pandemi covid-19.


Untuk bibit sayuran yang disipakan Polres Tebo berupaya Seledri, Sawi, Pokcoy, Bayam dan Kangkung. Sementara, untuk bibit buah yang siapkan berupa kacang Amazon, buah naga yang antioksidan nya tinggi dan kaya nutrisi.

Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz,S.I.K mengatakan bahwa dengan menanam sayuran dilingkungan sekitar akan terciptnya suasana yang sejuk dan nyaman mematuhi peraturan pemerintah dalam mewujufkan New Normal actifity, yakni dengan melakukan aktifitas yang positif.

"Ditengah pandemi ini kita dianjurkan agar tetap dirumah, untuk mengisi kekosongan dan kejenuhan lebih baik diisi dengan hal yang positif dengan menanam sayur di lingkungan rumah," ujar Kapolres.

Dengan adanya kegiatan positif ini, dirinya agar masyarakat ikut serta dalam program ini, karena dengan memanam sayuran kejenuhan selama dirumah bisa teratasi.

"jika masyarakat serius dalam bercocok tanam seperti yang dicontohkan Polisi ini, tentunya akan dapat membantu perekonomian masyarakat dengan sendirinya," pungkas Kapolres. (ST,Zie)
Pos Terkait