Perpindahan Pasien 03 Kerumah Sakit Central Medika, Tampa Kordinasi Tim Gugus Covid-19 Bungo

Iklan

Perpindahan Pasien 03 Kerumah Sakit Central Medika, Tampa Kordinasi Tim Gugus Covid-19 Bungo

Selasa, 28 April 2020 | 28.4.20 WIB
Suaratebo.net, Bungo -  Pasien yang positif terjangkit virus Corona yang disebut dengan pasien 03 berumur 65 tahun, juga merupakan seorang pengusaha di Kabupaten Tebo. Saat ini telah dipindahkan ke Rumah Sakit Central Medika Muara Bungo.

Terkait adanya pemindahan pasien 03 Provinsi Jambi, tampa diketahui oleh Kepala Dinas Kabupaten Bungo, dr. Safaruddin Matondang, hal itu disampaikannya pada Selasa (28/04/2020).

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bungo ini, mengaku dapat informasi dari pemberitaan. Dikatakan dr. Safaruddin Matondang, sampai saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo tidak pernah diberitahu tentang hal tersebut, yaitu adanya pasien 03 Provinsi Jambi dirawat di Rumah Sakit Central Medika Muara Bungo.

"Ya, emang ada tiga minggu lalu pernah diberitahu, tapi kami menolaknya. Karena status pasien masih terkonfirmasi. Setelah itu tidak ada kabar lagi, kemudian kami dapat kabar dari salah satu anggota DPRD Provinsi bahwa pasien 03 sudah di Bungo ,"kata dr. Safaruddin.

dr.Safaruddin juga mengatakan, Informasi tersebut didapatnya pada Sabtu (25/4) lalu. Kemudian pihaknya mendatangi rumah sakit Central Medika untuk melihat surat pemulangan pasien. Ternyata memang benar dirujuk oleh RSUD Raden Mataher Jambi.

"Jadi Dinas Kesehatan Bungo tidak pernah diberitahu seperti dalam rilis tersebut. Tapi kami tetap melakukan pengawasan. Hari ini kami melakukan uji swab terhadap pasien ," tutupnya.(Red-ST)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perpindahan Pasien 03 Kerumah Sakit Central Medika, Tampa Kordinasi Tim Gugus Covid-19 Bungo

Trending Now

Adsen