Nekat Masuk Bawa Penumpang Mudik, Bus Yang Masuk Akan Diminta Putar Balik

suaratebonews. blogspot. com
Nekat Masuk Bawa Penumpang Mudik, Bus Yang Masuk Akan Diminta Putar Balik
Suaratebo.net, Bungo - Masih nekat melintas armada Bus antar Provinsi yang memasuki Terminal Kota Lintas Muara Bungo, diminta untuk kembali putar balik. Hal ini disampaikan oleh Zulyanto, kepala terminal, Rabu (29/04/2020).

Kepala terminal Muaro Bungo, Zulyanto mengatakan, semui ini dilakukan sesuai dengan peraturan menteri perhubungan (Permenhub) nomor 25 tahun 2020. Dalam upaya larangan angkutan antara Provinsi yang masih nekat mengangkut penumpang yang mudik, katanya.

"Kita akan periksa semua angkutan umum yang lewat. Jika ada masih ada membawa pemudik. maka kita perintahkan untuk putar balik, Kita tidak akan main - main ,"ketus Zulyanto.

Dirinya juga menambahkan, sejak dikeluarkannya Permenhub, tentang larangan mudik ini, pihak terminal Kota Lintas akan memaksa untuk bus putar balik, tadi sudah ada sekitar 8 bus yang kedapatan membawa pemudik.

"Satu mobil yang kita perintahkan putar balik bus dari pulau Jawa. Sementara sebagian besar lainnya berasal dari Sumatra Utara yang kita perintahkan putar balik ," tambah Zulyanto.

Dirinya juga menyampaikan, beberapa bus masih diperbolehkan untuk melintas di Kabupaten Bungo. Namun bus tersebut tidak diperbolehkan untuk membawa penumpang.

"Beberapa bus kita bolehkan lewat Seperti bus dari Pulau Jawa, Karena mereka hendak kembeli ke pull masing - masing. Tapi, tetap tidak kita perbolehkan untuk membawa penumpang ,"ketusnya.

Zulyanto juga menghimbau pada seluruh perusahaan angkutan penumpang yang ada di Kabupaten Bungo agar tidak melayani pemudik. Karena jika kedapatan pihaknya tidak akan memberi toleransi.

"Kita tidak ada toleransi terhadap perusahaan angkuta  yang masih membawa penumpang, jangan coba-coba ada yang membawa penumpang memasuki wilayah Kabupaten Bungo, akan kita pinta putar balik," tutupnya.(Red-ST)
Pos Terkait