UN Ditiadakan, Ini Opsi Untuk Pengganti UN

Iklan

UN Ditiadakan, Ini Opsi Untuk Pengganti UN

Suaratebo
Selasa, 24 Maret 2020 | 24.3.20 WIB


Suaratebo.net – Pemerintah memutuskan untuk membatalkan Ujian Nasional (UN) dengan berbagai pertimbangan pandemic covid-19 yang mewabah dan tidak diketahui akan berakhir kapan, walau demikian Presiden Jokowidodo (Jokowi) meminta pembatalan UN tersebut tidak merugikan 8,3 juta siswa yang harusnya mengikuti UN.
Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat memberikan pengantar pada rapat terbatas mengenai kebijakan UN pada Selasa, 24 Maret 2020 melalui konfrensi pers di Istana Merdeka, seperti yang dirilis website Sekretariat Kabinet www.setkab.go.id. (24/03/2020).
“Tetapi jangan sampai merugikan hak dari 8,3 juta siswa yang harusnya mengikuti Ujian Nasional yang diadakan” jelas Presiden.
Ada beberapa opsi yang harus dilakukan sebagai penggnati UN yakni UN sistem during menghindari pengumpulan siswa secara fisik hal ini sulit dilakukan karena tidak semua sekolah memiliki jaringan internet dan fasilitas computer yang memadai, dan opsi yang kedua adalah dengan menghitung nilai komulatif siswa selama belajar disekolah yakni nilai komulatif raport siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 dan untuk tangka MA/ SD, kelas 1 sampai kelas 3 untuk tingkat SLTP dan SLTA.
Dengan demikian Kementerian Pendidikan Nadiem menegaskan proses penerimaan peserta didik baru tidak terganggu, seperti yang dirilis situs cnnindonesia.com. (Red).


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • UN Ditiadakan, Ini Opsi Untuk Pengganti UN

Trending Now

Adsen