Sekda Batanghari Pimpin Rapat Penanganan Virus Corona

Sekda Batanghari Pimpin Rapat Penanganan Virus Corona

Suaratebo,net. Batanghari - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari Jambi menggelar rapat Fasilitasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), yang digelar di Ruang Aula Bakeuda Kabupaten Batanghari dipimpin oleh Sekda Batanghari Bakhtiar.

Rapat ini mengangkat tema ‘Kita Tingkatkan Peran Deteksi Dini, Cegah Dini Dalam Rangka Menciptakan Situasi Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), yang kondusif menyongsong Pilkada dan Pilkades serentak di Kabupaten Batanghari’.

Dalam Sambutan Bupati yang dibacakan oleh Sekda Batanghari Bakhtiar, rapat ini bertujuan guna menciptakan situasi keamanan, ketertiban masyarakat yang kondusif menyongsong Pilkada dan Pilkades serentak di Batanghari, serta pendeteksian dini terhadap Virus Corona yang sedang merebak.

“Suatu persoalan atau konflik lebih mudah diselesaikan secara baik sedari dini, sebaliknya jika konflik telah terjadi cukup lama dan meluas maka akan lebih sulit dilakukan dan menghabiskan energi” Kata Bakhtiar.

Sekda Batanghari juga menyampaikan edaran Surat Kemendagri RI 300/1514/POLPUM, yaitu langkah-langkah dan upaya penanggulangan bencana Virus Corona.

Pemkab Batanghari akan melakukan koordinasi dengan jajaran terkait, jika ada indikasi gejala Virus Corona di tengah masyarakat.

Yaitu dengan mendeteksi dini dan mencegah dalam rangka mengantisipasi penyebaran dan penularan Virus Corona.

Bakhtiar menghimbau kepada khususnya masyarakat Batanghari, agar selalu menjag kebersihan serta melaporkan apabila ditemukan tanda dan gejala virus tersebut.

“Saya berharap masyarakat Batanghari agar tidak cepat menanggapi kabar Hoaks seperti yang terjadi beberapa hari ini. Intinya mari kita sama-sama menjaga kebersihan serta kesehatan tubuh, karena apabila stamina kita lemah maka akan mudah terjangkiti virus itu, apabila ada terdeteksi virus maka diminta untuk segera melaporkan ke fasilitas kesehatan terdekat,” ujarnya. (ST, Zie)
Pos Terkait