Saat Ini Ada 67 Orang Di Tebo Masuk ODP Virus Corona

Iklan

Saat Ini Ada 67 Orang Di Tebo Masuk ODP Virus Corona

Sabtu, 21 Maret 2020 | 21.3.20 WIB

Suaratebo.net, Tebo - Penyaberan virus Corona Virus Disease 2919 (covid-19) atau Corona kian hari kian bertambah yang terjadi saat ini, untuk Kabupaten Tebo sendiri tercatat ada 67 orang yang sudah masuk Orang Dalam Pantauan (ODP). terhitung hingga Sabtu (21/03/2020), Mereka tersebar dibeberapa kecamatan dan saat ini dalam pemantauan pihak Puskesmas terdekat.

Dimana dari 67 OPD tersebut yakni Lubuk Mandarsah 4 orang, Sumber Sari 1 orang, SP2 5 orang, Rimbo Bujang II 2 orang, Pulau Temiang 2 orang, Mangupeh 1 orang, Tuo Pasir Mayang 1 orang, Muara Tebo 4 orang, Ala iIlir 39 orang, Bangun Seranten 1 orang dan Teluk Lancang 7 orang, kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) dan KB Tebo, dr Riana Elizabet, Sabtu (21/03/2020).

dr. Riana juga menambahkan, memang ada beberapa wilayah yang tidak terdapat ODP diantaranya, Tegal Arum, Teluk Singkawang, Teluk Rendah, Pintas Tuo, Sungai Abang, Suo-Suo, Jambu, Sungai Bengkal, dan Rimbo IX.

Riana menjelaskan, sebelumnya ada beberapa orang warga Tebo yang masuk kedalam daftar Pasien Dalam Pantauan (PDP). Setelah dilakukan pengobatan statusnya menurun menjadi orang dalam pantauan (ODP)," Kalo status ODP dibolehkan pulang ke rumah, namun tetap akan dipantau oleh petugas kesehatan di Puskesmas terdekat," ujar dia. 

Ditanya apakah ada warga Tebo yang masih berstatus PDP, Riana berkata," Masih ada 1 orang dan saat ini masih dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi. Kita masih menunggu hasil labnya,"tutup dr.Riana. (Red-ST
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Saat Ini Ada 67 Orang Di Tebo Masuk ODP Virus Corona

Trending Now

Adsen