Masyarakat Bisa Lega, Obat Covid-19 Ditemukan, Pemerintah Pusat Pesan Jutaan Butir

Iklan

Masyarakat Bisa Lega, Obat Covid-19 Ditemukan, Pemerintah Pusat Pesan Jutaan Butir

Suaratebo
Jumat, 20 Maret 2020 | 20.3.20 WIB

Sumber Gambar : Screenshoot video you tube
Suaratebo.net – Masyarakat Indonesia saat ini bisa bernafas lega, pasalnya virus yang mendunia saat ini sudah ditemukan obatnya, tidak ketinggalan obat ini mampu mengobati pasien yang terjangkit virus Corona, (Covid-19).
Obat yang dimaksud adalah Avigan dan Klorokuin, obat tersebut juga sudah dicoba dan digunakan oleh 3 negara untuk penyembuhan pasien yang terinfeksi virus Covid-19 dan benar saja obat tersebut memberikan efek kesembuhan kepada pasien yang positif Covid-19 hal ini disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo dalam konferensi pers via You Tube pada akun Sekretariat Presiden.
“Pemerintah sudah menyiapkan obat covid-19 yang juga digunakan oleh beberapa negara, dan sudah melalui riset dan mampu mengobati pasien yang terinfeksi Covid-19, agar kepada BUMN farmasi yang memproduksi obat tersebut agar memperbanyak produksi obat tersebut” paparnya di akun You Tube.(20/03/2020).
Saat ini pemerintah pusat tengah mempersiapkan infraksturktur pendukung diantaranya rumah isolasi dan rumah sakit dan lainnya.
Pemerintah saat ini sudah mempersiapkan obat Avigan sebanyak 5.000 ribu butir selain itu pemerintah saat ini juga tengah mememsan obat tersebut sebanyak 2 juta butir yang didatangkan dari Negara Jepang, namun untuk obat Klorokuin yang di produksi di Indonesia saat ini sudah disiapkan sebanyak 3 juta butir.
Presiden Jokowi juga menjelaskan lagi bahwasanya obat – obatan tersebut juga sudah melalui riset beberapa negara.
Dibawah ini merupakan update terbaru pertanggal 20 Maret 2020. (Red).

Konfrensi Pers Presiden Jokowidodo by You Tube Sekretariat Presiden

Sumber : Yout Tube (Sekretariat Presiden)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Masyarakat Bisa Lega, Obat Covid-19 Ditemukan, Pemerintah Pusat Pesan Jutaan Butir

Trending Now

Adsen