Dinkes Observasi 13 Warga Terkait Covid-19

Iklan

Dinkes Observasi 13 Warga Terkait Covid-19

Suaratebo
Selasa, 17 Maret 2020 | 17.3.20 WIB

Suaratebo.net, Tebo - Khawatir terhadap virus corona, Kabupaten Tebo melalui Dinas Kesehatan, Observasi 13 orang yang memiliki riwayat keluar negeri bahkan menjadi TKI. (17/03/2020).

Kepala Dinas Kesehatan dr. Riana Elizabeth
membenarkan hal tersebut "saat ini kita melakukan observasi terhadap 13 orang pasien selama 14 hari kedepan yang tersebar di beberapa puskesmas" jelasnya kepada Suaratebo.net

Berikut daftar Puskesmas yang ada warganya baru pulang dari Umrah/TKI/ yang dari luar negeri pada bulan Maret 2020 :
1.  Mengupeh 0 (orang)
2.  Sungai Abang 0 (orang)
3.  Teluk Singkawang 0 (orang)
4.   Pulau Temiang 0 (orang)
5.  Tegal arum 0 (orang)
6.   Teluk Lancang 7 (orang)
7.   T. Kembang Jambu 0 (orang)
8.   Sumber Sari 2 (orang)
9.    TPM.  0 (orang)
10.  SP 2 0 (orang)
11.   Sungai Bengkal 1 (orang)
12.   Muara Tebo 2 (orang)
13.   RB II 1 (orang)
14.   Pintas Tuo  0 (orang)
15.  Teluk Rendah 0 (orang)
16.   lubuk mandarsah 0 (orang)
17.  RB IX 0 (orang)                                              
18. alai ilir 0 (orang)

dr. Riana menambahkan saat ini tengah melakukan Pantauan berdasarkan laporan ke Dinas Kesehatan dari Puskesmas, dan pemantauan dilakukan dirumah masing - masing tanpa isolasi.

Saat ini Puskesmas Rimbo Ulu Kecamatan Rimbo ulu, tengah melakukan pemantauan terhadap salah seorang warga yang baru saja kembali dari Dubai jelas Mariani Kepala Puskesmas.

Pantauan dilakukan selama 14 hari dan pemantauan dilakukan melalui pihak keluarga yang bersangkutan. Apabila yang bersangkutan mengalami demam, pilek dan sesak nafas atau sakit lainnya, maka pihak keluarganya diminta untuk menghubungi pihak Puskesmas dan pihak Puskesmas nanti yang akan mengunjungi dan memeriksa yang bersangkutan ke rumahnya.

"Yang bersangkutan saat ini sehat karena pulang dari Dubai melalui Jakarta dan di Jakarta juga sudah melalui pemeriksaan dan sampai pada hari ini  bukan dijadikan Suspect tapi semua orang yang pulang dari luar negeri kita jadikan (ODP) Orang Dalam Pantauan dan bukan sebagai tersangka Suspect Corona," kata Mariani.

Dia juga mengatakan bahwa yang bersangkutan tidak diisolasi namun diharapkan agar tidak banyak kontak dengan warga lainnya karena masih dalam pengawasan selama 14 hari. Yang bersangkutan juga tidak pernah demam atau dirawat setelah pulang dar Dubai.


"Setelah 14 hari dipantau dan dalam pengawasan tidak ada keluhan itu artinya tidak ada masalah dan sudah sama dengan warga lainnya," kata Mariani sambil menyebut alasan 14 hari pemantauan karena masa incubasi virus Corona selama 14 hari.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinkes Observasi 13 Warga Terkait Covid-19

Trending Now

Adsen