Kapolres Pimpin Sertijab Pama Polres Tebo

Iklan

Kapolres Pimpin Sertijab Pama Polres Tebo

Senin, 10 Februari 2020 | 10.2.20 WIB Last Updated 2020-02-10T04:01:24Z

Suaratebo.net, Tebo - Jajaran Polres Tebo, menggelar upacara Sertijab (serba terima jabatan), kasar intel dan dua Kapolsek dilapangan Mapolres Tebo yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tebo, AKBP Zainal Arrahman,S.I.K, pada Senin (10/02/2020).


Sebelumnya, melalui surat telegram Kapolda Jambi ada beberapa pejabat utama Polres Tebo yang terkena Mutasi antar Polda Jambi. Diantaranya Kasat Intel yaitu IPTU Hariyanto diganti oleh AKP Yawan Feriandy, lalu Kapolsek VII Koto dari AKP Sugen kepada  IPTU Sunardi, Kapolsek Tebo Ulu IPTU Iswahyudi pindah ke Dit Samapta Polda Jambi sedangkan penggantinya IPTU Panji  Lazuardi, SH dari Kanit Jatrantas Polda Jambi, lalu Kapolsek Serai Serumpun dari IPDA Winarno, SH digantikan oleh IPDA Cindo Kottama,S,TRk yang sebelumnya merupakan Kanit TIPPITER Polres Tebo  dan Kasat Tahti dari IPTU Suprayitno diganti oleh IPTU M.Arif.
Upacara sertijab ini di ikuti oleh seluruh pejabat Polres Tebo dan Kapolsek Jajaran beserta anggota staf Polres Tebo dan beberapa perwakilan anggota Polsek serta ibu Bhayangkara polres tebo.
Inti upacara diawali dengan pembacaaan Keputusan Kapolda Jambi, Penanggalan dan penyematan tanda jabatan serta pembacaan sumpah jabatan oleh inspektur upacara yang ditirukan oleh pejabat baru.
Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, S.I.K dalam sambutannya bahwa upacara sertijab ini sudah sering dilaksanakan khususnya internal Polri, promosi jabatan ini merupakan hal yang biasa ditubuh institusi polri untuk memberikan penyegaran dan kesempatan para personil untuk meniti karir.
“Ini hal biasa, sering dilaksanakan dalam rangka penyegaran organisasi, bagi pejabat lama saya ucapakan terima kasih, sedangkan bagi yang baru agar dapat meningkatkan dalam kinerjanya”ungkap Kapolres.
Lanjut Kapolres, setelah upacara kegiatan dilanjutkan dengan acara pisah sambut di Aula Bhayangkara Polres Tebo.
“Setelah upacara, acara dilanjutkan pisah sambut di aula Polres. Disini acara lebih mengarah kekeluargaan agar kedepanya silaturahmi tetap terjaga dengan baik,”tutupnya. (BS2-ST)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Pimpin Sertijab Pama Polres Tebo

Trending Now

Adsen