Ketua DPRD Tebo Terima Waris Pohon Suku Anak Dalam

Suaratebo
Ketua DPRD Tebo Terima Waris Pohon Suku Anak Dalam

Suaratebo.net, Tebo - Pesta Buah-buahan Hutan perdana yang dilakukan oleh Suku Anak Dalam (SAD) melalui Yayasan Orang Rimbo Kito (ORIK) sekaligus Program Waris Pohon, yang akan dilaksanakan pada Minggu, 26 Januari 2020 di Desa Tanah Garo Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo - Jambi.

Dalam kegiatan tersebut bakal hadir unsur Forkompinda Kabupaten Tebo serta OPD Kabupaten Tebo, dan Ketua DPRD Kabupaten Tebo.

Ketua DPRD Kabupaten Tebo Mazlan, S.Kom dipastikan hadir dalam launching program waris pohon selain itu Ketua DPRD tersebut juga mewarisi pohon Meranti yang berada di kawasan Hutan SAD dengan diameter 40 cm, seperti yang disampaikan oleh Ahmad Firdaus Selaku ketua Yayasan ORIK.
"Memang benar Ketua DPRD Tebo Mazlan mewarisi pohon Meranti dengan diameter 40 cm di lokasi hutan SAD, dan beliau dipastikan hadir dalam launching program tersebut" jelas Firdaus.

Tujuan waris batang pohon tersebut dilakukan untuk menghindari pembalakan liar, perbahan hutan yang semena - mena, disetiap pohon yang diwariskan akan dipasangkan label nama dengan nomor registrasi yang tercatat. (HS-ST)


Pos Terkait