Demi menciptakan udara yang segar, Kapolres Tanam pohon

Demi menciptakan udara yang segar, Kapolres Tanam pohon


Suaratebo.net, Tebo - Dalam menanam pohon merupakan salah satu wujud sumbangsih terhadap kelangsungan ekosistem dibumi ini, karena dengan penghijuan udara di sekitar kita akan menjadi bersih. Hal itu pohon merupakan penghasil oksigen yang dibutuhkan untuk bernafas.

Untuk itu, dalam rangka memperingati hari menanam pohon Indonesia, jajaran polres Tebo yang langsung dilakukan oleh Kapolres Tebo, AKBP Zainal Arrahman, S.I.K didampingi Waka polres Tebo, Kompol Mamit Suargi serta para pejabat utama polres Tebo juga hadir Dandramil Tebo Tengah, Kapten, inf Zulkarnain, melaksanakan penanaman pohon dihalaman Mako polres Tebo serta Mako Koramil Tebo tengah, pada Kamis (02/01/2020).

Pada kegiatan tersebut, berbagai macam jenis bibit tanaman buah-buahan yang ditanam.

Disela-sela kegiatan, kapolre Tebo, AKBP Zainal Arrahman,S.I.K dikonfirmasi mengatakan, bahwa dalam penanaman bibit pohon buah-buahan ini dilingkungan polres Tebo, selain dalam rangka memperingati hari menanam pohon Indonesia, juga bertujuan untuk melakukan penghijauan.

"Jelas sebagaimana dengan tema kita, yaitu untuk menciptakan bumi hijau berseri dan indah,"jelasnya.

Sebab dengan program penghijauan ini, jelas hasilnya nanti bisa dinikmati serta udara yang dihasilkan akan lebih segar, ungkapnya.

"Saya juga memerintahkan seluruh jajaran Polsek yang ada ditebo untuk turut serta melakukan penanaman pohon untuk penghijauan,"tutup Kapolres. (BS2-ST)