Iklan

PT.AWI Bikin Ulah, Mulyadi : Banyak Sekali Temuan, Asy Sharul : Kasihan Warga, Sutoto : Tunggu Uji Lep Keluar.

Suaratebo
Rabu, 11 Desember 2019 | 11.12.19 WIB Last Updated 2019-12-11T12:02:19Z

Suaratebo.net, Merangin - Isu poblemik yang ada di perusahaan Agro Wijaya Industri Terjawab Sudah, Komisi III DPRD Merangin, Rabu (11/12) Lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Ke Perusahaan tersebut. 

Ternyata banyak temuan yang menyangkut Limbah PT. AWI yang bermasalah, Terlihat jelas Bahwa Tidak Terawatnya pengelolaan limbah yang masih berceceran di bibir sungai yang sungainya masih digunakan warga sehingga membuat tubuh masyarakat menyebabkan Gatal-Gatal. 

Ketua komisi III DPRD Merangin Mulyadi yang didampingi oleh Beberapa angota Komisi III melihat langsung oengelolahan limbah perusahan Agro Wijaya Industri Tak Senono, sehinga masih banyak kesalahan Perusahan Tersebut. 

Seperti yang di katakan oleh Ketua Komisi III DPRD Merangin, Banyak temuan yang di temukan olenya dan meminta Pihak prusahaan berbenah dalam melakukan pengelolaan limbah PT. AWI. 

"Banyak sekali temuan di perusahaan ini yang menyangkut limbah, dan sudah kita lihat sendiri bahwa pengelolaan limbah nya masih banyak kesalahan, dan kita juga temukan air yang mengalir ke pemukiman warga yang airnya Butek/Keruh, "Kata Ketua Komisi III. 

Jawaban itu juga di lontarkan oleh Komisi III DPRD Merangin dari Praksi Perindo Asy Sharul Bahwa, Dirinyab juga bertemu dengan warga dan Warga pun menyampaikan Keluh Kesahnya Terhadap Dampak Limbah Perusahan itu Sendiri. 

"Kita tadi juga ketemu dengan warga, dan warga juga menyampaikan bahwa dirinya merasakan dampak dari limbah tersebut dan mengakibatkan Badan Mereka gatal-gatal akibat dari Mengonsumsi Air Tersebut yang di Keluarkan Perusahaan tersebut, "Tegas Asy yang sering di sapa UUL Tersebut. 

Dirinya juga menegaskan Bahwa Perusahan harus Berbenah Terkait Pencemaran Limbah yang mengakibatkan dan meresahkan oleh warga. 

"Pesan saya, perusahaan berbenah lah, kasian warga yang terkena nampak dari limbah, "Tegasnya kembali. 

Diterpis oleh Kepala Bidang Pengendalaian Pencemaran dan kerusakan lingkungan Sutoto, Bahwa dirinya berterimakasih kepada Rekan Jurnalis Telah membantu Mengawasi Kinerja Perusahaan Agro Wijaya Industri. 

"Saya sangat berterimakasih kepada Rekan Wartawan, Karna telah membantu Pengawasan Di Perusahan ini, Terkait limbah yang telah di keluarkan oleh PT ini, Tunggu nantik pastinya setelah keluar uji dari Laboratorium, "Tutup Sutoto. (Ety).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PT.AWI Bikin Ulah, Mulyadi : Banyak Sekali Temuan, Asy Sharul : Kasihan Warga, Sutoto : Tunggu Uji Lep Keluar.

Trending Now

Iklan