Iklan

Polri dan TNI Berjibaku Padamkan Api di Lahan Masyarakat Desa Pemayungan

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 17.8.19 WIB Last Updated 2019-08-17T09:06:34Z


SUARATEBO.NET - Tim Karhutlah Polri Polres Tebo beserta TNI dan  masyarakat tengah melakukan pemadaman api di lahan masyarakat tepatnya di Desa Pemayungan, Kecamatan Sumay Kab Tebo. Pada Sabtu (17/08/2019) sekitar pukul 15:00 wib.

Menurut informasi bahwa ada 9 titik hot spot di desa pemayungan. Pemadaman api dilokasi kejadian cukup merepotkan petugas. Pasalnya, alat yang digunakan cukup sederhana, yaitu menggunakan dahan kayu yang berada di TKP. Api baru mulai bisa dijinakkan setelah Tim Karhutlah Polres Tebo membawa tangki air dan sejumlah derum berisi air.

Lahan masyarakat kurang lebih 10 Hektare yang terbakar ini diduga sengaja dibakar oleh pemilik lahan. Pasalnya, pemilik lahan tidak berada dilokasi, bahkan warga yang ikut memadamkan api juga tidak tau siapa pemilik lahan yang terbakar.

Hingga berita ini diterbitkan, belum tau pasti apa penyebabkan kebakaran lahan ini. Sementara, pihak Kepolisian belum bisa dikonfirmasi, karena masih sibuk memadamkan api dan dikhawatirkan akan merembet ke lahan warga lainnya. 

Pantauan media ini dilapangan melihat sejumlah anggota Polres Tebo dan TNI serta balasan masyarakat sekitar masih melakukan pemadaman. (ST,END)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polri dan TNI Berjibaku Padamkan Api di Lahan Masyarakat Desa Pemayungan

Trending Now

Iklan