Iklan

Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam, Pemkab Tebo Gelar Tabligh Akbar

Sabtu, 31 Agustus 2019 | 31.8.19 WIB Last Updated 2019-08-31T15:45:57Z

SUARATEBO.NET - Bertempat di pelataran Masjid Agung Al- Ittihat, Pemerintah Kabupaten Tebo menggelar Tabligh Akbar dalam rangka menyambut tahun baru islam 1 Muharam 1441 Hijriah. Pada Sabtu (31/08/2019) malam.


Dalam acara tabligh akbar ini, Pemkab Tebo menghadirkan penceramah dari Kanwil Provinsi Jambi, Ustadz Ramli Abdullah, S.Ag, M.Pd.I dengan Tema "Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah, Kita Tingkatkan Kepedulian Sosial Antar Sesama, Menuju Kabupaten Tebo yang Hebat dan Bermartabat" ini dipusatkan di pelataran masjid Agung Al-Ittihat Kabupaten Tebo.


Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan festival pawai obor yang diikuti oleh para pelajar dari tingkat SD, SMP dan tingkat SMA dan para Santri Ponpes di Kabupaten Tebo dimulai dari lapangan Garuda Tebo hingga ke pelataran Masjid Agung kebanggaan Tebo.


Untuk lebih memeriahkan acara tersebut, pemerintah Kabupaten Tebo mengundang seluruh lapisan masyarakat kurang lebih 25 ribu orang untuk hadir ke Masjid Agung Tebo dan mengikuti Tabligh Akbar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan,SH, Sekda Tebo Teguh Arhadi, staf ahli Bupati, Unsur Forkompimda Tebo, Kepala Kantor, Kepala Badan, Kepala OPD, pejabat Pemerintah Kab. Tebo,  Ketua MUI, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan seluruh lapaisan masyarakat.


Wakil Bupati Tebo, Syahlan Arfan, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Tebo dirinyah mengucapkan selamat menyambut tahun baru islam 1 Muharam 1441 Hijriah.

"Semoga kedapan kita lebih baik lagi, dan semoga kita selalu dijalan Allah SWT. Dan di tahun baru ini diharapkan lebih baik dari tahun sebelumnya. Mari kita sama-sama Hijrah dari hal yang tidak baik menjadi lebih baik lagi demi kemajuan daerah dan kemakmuran masyarakat," kata Syahlan

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengatakan bahwa untuk memperingati tahun tahun Hijriah pada masa yang akan datang agar lebih meriah lagi dari tahun ini. Dirinya meminta agar pihak terkait supaya anggarannya lebih besar.

"Dan jangan sampai anggaran untuk memperingati tahun baru masehi lebih besar dibandingkan memperingati tahun baru islam atau Hijriah," harapnya.


Sementara, Ustadz Ramli Abdullah, S.Ag, M.Pd.I dalam tausiyahnya, dirinya menyampaikan bahwa dalam memperingati tahun baru islam ini mari sama-sama hijrah untuk memperbaiki diri supaya ada perbedaan antara tahun baru dengan tahun sebelumnya.

"Jangan sampai pergantian tahun baru ini perilaku kita lebih buruk lagi dari tahun sebelumnya. Karena setiap orang itu ada zamannya dan setiap zaman itu ada orangnya," kata Ustadz Ramli Abdullah, S.Ag, M.Pd.I dalam tausiyah nya. (ST,END)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam, Pemkab Tebo Gelar Tabligh Akbar

Trending Now

Iklan