google-site-verification=bB-X4z6_xXeI72_wdRL6X4bzdLSoAXLWxU0FGIIw1so Komplotan Spesialis Pencuri Sepeda Motor Diringkus

Komplotan Spesialis Pencuri Sepeda Motor Diringkus




SUARATEBO.NET - Tim Sultan Polres Tebo yang di back up snggota Polsek Rimbo Ulu dan Polsek Rimbo Bujang berhasil menangkap tiga orang spesialis pencuri sepeda motor beserta barang bukti (BB), pada Kamis (25/07/2019).

Ketiga tersangka ialah Asnawi Als Nawi (23) warga Dusun Koto Jayo kec.tebo Ulu Kab. Tebo, Fahrudin Als Deni (40) warga RT.01 Dusun Ulak banjir Desa Rambahan Kec. Tebo Ulu Kab. Tebo dan Andi priyanto Als ANDI (22) yang beralamat di Perum PT.TBS Kab. Riau.

Dari tangan para tersangka polisi juga berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor hasil curian yaitu motor CB 150 R warna merah tanpa plat nopol, Honda Vario techno 125 warna hitam tanpa.plat nomor dan motor Revo fit warna biru hitam tanpa nopol.

Saat dikonfirmasi Kapolres Tebo melalui Kasat Reskrim Polres Tebo, AKP M Riedho  mengatakan
pengungkapan kasus Curanmor ini berawal dari informasi masyarakat yang mengatakan bakal ada transaksi sepeda motor curian di Desa Jambu dan Desa Ulak Banjir Rambahan Kecamatan Tebo Ulu.
Berdasarkan informasi tersebut, tim Sultan Polres Tebo langsung melakukan penyelidikan dan ternyata informasi tersebut benar adanya.

Di-back up oleh anggota dari Polsek Rimbo Bujang dan Polsek Tebo Ulu, tim Sultan langsung bergerak cepat meringkus ketiga tersangka.

Saat diringkus, salah seorang tersangka Asnawi sempat melawan dan melarikan diri. Namun tim Sultan berhasil melumpuhkan tersangka dengan timah panas. "Satu tersangka terpaksa kita tembak karena hendak melarikan diri," kata Riedho.

Untuk pengembangan kasus ini, Kasat berkata bahwa ketiga tersangka telah diamankan di Mako Polres Tebo. "Atas perbuatan mereka, Asnawi dan Fahrudin kita jerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 4 KUHP jo pas 480 KUHP. Sementara Andi kita jerat dengan pasal 362 KUHP Jo pasal 480 KUHP," katanya. (ST,END)