Tiga Pemuda di Rimbo Bujang Menjadi Korban Pemalakan, Pelaku Ngaku Anggota Polri

Tiga Pemuda di Rimbo Bujang Menjadi Korban Pemalakan, Pelaku Ngaku Anggota Polri

Tiga Korban Saat Datangi Polsek Rimbo Bujang



SUARATEBO.NET - Jelang hari raya Idul Fitrib1440 Hijriah, aksi kejahatan sepertinya mulai meningkat. Pasalnya, Tiga orang pemuda yang beralamat di jalan 12 Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang mengaku menjadi korban pemalakan atau perampasan oleh orang tak dikenal (OTK).

Kejadian itu terjadi pada Jum'at (31/05/2019) malam di dekat Mushola Puskesmas Jl 8 Kelurahan Wirotho Agung. Pelaku yang berjumlah satu orang ini berhasil menggambil hp para korban dengan cara mengelabui korbannya dan mengaku sebagai anggota Polri yang tengah bertugas.

Korbannya ialah Alek (16) th pemilik Hp android Siomi 3X, Dani (16) th pemilik Hp androi Siomi 5A dan Putra (16) pemilik Hp android Vivo Y53. Hp ketiga pemuda ini ditahan pelaku dengan dalih dicurigai sebagai pengedar narkoba.

Kapolsek Rimbo Bujang, IPTU Rezka Anugras, S. I. K saat dikonfirmasi membenarkan bahwa ada tiga orang pemuda datang ke Polsek mengaku menjadi korban pemalakan. Kapolsek menghimbau kepada masyarakat jangan terlalu cepat percaya jika ada yang datang dan mengaku sebagai angggota polisi.

"Sebab polisi tidak akan mengambil atau menyita barang sembarang, apa lagi sampai ingin menyita hp atau barang lainnya tanpa alasan jelas," kata Kapolsek.

Dari keterangan para korban, lanjut Kapolsek, pelaku sengaja menahan hp korban karena menduga sebagai pengedar narkoba. Selanjutnya, korban diarahkan ke Polsek Rimbo bujang untuk menjemput hp yang disita pelaku yang mengaku anggota Polri.

"mereka (korban,red) sama sekali tidak mengenal pelaku karena pada saat mengambil hp pelaku menggunakan penutup wajah dan hanya mata yang terbuka," jelasnya lagi.

Adapaun ciri-ciri pelaku saat melakukan aksinya yaitu berbadan kurus, memakai jaket coklat, celana hitam, memakai tutup muka dan nampak mata, pakean rapi, memakai sepatu kulit, mengunakan Sajam dan Senjata Api Rev berjalan kaki. 

Untuk kasus ini, pihak kepolisian Sektor Rimbo bujang tengah mendalami kasus tersebut untuk melakukan penyelidikan," tutup Kapolsek. (ST,END)