Peringati Hari Lahir Pancasila, Sukandar Jadi Inspektur Upacara

Peringati Hari Lahir Pancasila, Sukandar Jadi Inspektur Upacara



SUARATEBO.NET - Pemerintah Kabupaten Tebo, sabtu (01/06/2019) pagi sekitar pukul 08:00 wib memperingati hari lahir pancasila yang gelar di lapangan kantor Bupati Tebo.

Upacara peringatan hari lahir pancasila ini diikuti seluruh pegawai Pemkab Tebo, TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Para pelajar tingkat SMA, dan sejumlah organisasi di Kabupaten Tebo.

Upacara berlangsung lancar dan khifmat,  karena pasukan Paskibraka Tebo berhasil menaikkan bendera merah putih dan penuh semangat. Adapun yang bertindak menjadi inspektur upacara tersebut ialah Bupati Tebo H. Sukandar S.Kom, M.Si.


Bupati Tebo, H. Sukandar membacakan sambutan Plt. Badan Pembinaan Ideologi Pancasila  (BPIP) Hariyono, menyampaikan bahwa Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian hak asasi.

"Pancasila itu mempersatukan bangsa, maka dari itu harus terus diperjuangkan secara terus menerus dan ditanamkan dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," kata Sukandar.



Sukandar juga menyampaikan bahwa pancasila sebagai dasara negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali para "prndiri bangsa" merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan yang maha Esa.

"Walaupun kita sebagai bangsa masih belum bisa sempurna merealisasikan nilai-nilai pancasila," kata Sukandar lagi.



Sebelum mengakhiri sambutan, Sukandar mengingatkan kepada pemkab Tebo beserta jajaran dan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan bagi yang ingin mudik pulang kampung untuk selalu berhati-hati dalam perjalan.

"Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Tebo saya mengucapkan
Minal Aidin wal Faidzin mohon maaf dan bathin," tutup Sukandar (ST,END)