Mayat Membusuk Yang Ditemukan Warga Diduga Korban Pembunuhan

Iklan

Mayat Membusuk Yang Ditemukan Warga Diduga Korban Pembunuhan

Minggu, 26 Mei 2019 | 26.5.19 WIB

SUARATEBO.NET - Sesosok myat laki-laki yang diketahui bernama Handra Bin Taher als Engga (30) warga Rt. 07 Dusun Bukit Bulan jalan batu bara Desa Pemayungan, Kec. Sumay yang ditemukan warga sudah membusuk di belakang gudang kosong diduga korban pembunuhan.

Saat dikonfirmasi Anto yang merupakan kakak kandung korban mengaku adiknya itu dibunuh. Pasalnya, di dalam gudang kosong tersebut terdapat bercak darah, bahkan ia juga mengaku bahwa kondisi tengkorak kepala di bagian belakang retak seperti bekas pukulan benda tumpul.

"Ya bang, kayaknya adik saya ini dibunuh," singkatnya.

Dugaan ini juga diperkuat dengan ditemukannya sepeda motor milik korban di dalam sungai yang sangat jauh dari TKP tempat ditemukannya Handra. Jarak ditemukannya korban dan sepeda motornya tersebut diperkirakan mencapai 4 Km.

"Motor adik saya ditemukan di dalam sungai oleh abang saya yang dibantu warga sekitar," jelasnya.

Anto juga menceritakan bahwa sebelum korban dikabarkan hilang, pada hari sabtu (18/05/2019) sore lalu Handra sempat pamit untuk keluar rumah menggunakan sepeda motor untuk malam mingguan bersama teman. Namun, keesokan harinya Handra tidak pulang kerumah.

Tepat pada hari jum"at malam sabtu (24/05/2019) kemarin saya baru melaporkan ke Polsek Sumay untuk mencari adik saya ini, karena sudah 6 hari ini tidak pulang kerumah. Keesokan harinya tepatnya pada hari ini (sabtu,red) mendapat kabar kalau ada orang mencium bauk busuk di sekitar gudang. 

"Dan memang aroma bauk busuk yang menyengat tersebut berasal dari bauk mayat adik saya yang ditemukan di belakang gudang," terangnya.

Saat ditanya apakah Handra punya masalah dengan orang lain, Anto mengakui memang Handra ada masalah dengan temannya. Namun, permasalahan tersebut sudah diketahui kades dan perangkat Desa setempat.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada informasi resmi dari pihak kepolisian, pasalnya pihak kepolisian masih berada di TKP untuk mencari tau apa penyebab tewasnya korban.

Untuk diketahui, bahwa pada Sabtu (25/05/2029) warga desa Pemayungan, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo dihebohkan dengan penemuan mayat seorang laki-laki yang sudah membusuk di belakang gudang kosong milik Bomen Marbun yang berada di jalan poros pemayungan rt.05 Desa Pemayungan.

Mayat tersebut diketahui bernama Handra Bin Taher als Engga (30) warga Rt. 07 Dusun Bukit Bulan jalan batu bara desa pemayungan. Belum diketahui pasti apa penyebab kematian korban, namun menurut informasi dari masyarakat sekitar bahwa sekitar seminggu lalu ada warga yang hilang.

Terkait informasi tersebut, Kapolres AKBP Zainal Arrahman melalui kasat Reskrim Polres Tebo, AKP Hendra Wijaya Manurung membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. "Ya benar, warga Desa Pemayungan menemukan mayat seorang laki-laki di belakang gudang kosong tepatnya di jalan poros pemayungan rt.05 Desa Pemayungan," ujar Kasat, Sabtu (25/05/2019) malam.

Kasat menceritakan konogis penemuan mayat tersebut berawal dari seorang saksi An Dimson siagian yang mendapatkan informasi dari masyarakat saat melintas di jalan poros  pemayungan bahwa ada bau busuk di sekitar rumah kosong milik bomen marbun.

Karena penasaran lalu Dimson mengajak ketiga temannya karena sebulumnya sudah mendengar informasi bahwa ada orang hilang seminggu yang lalu yang belum ditemukan sampai sekarang. Setelah ditemukan sesosok mayat tersebut lalu saksi melaporkan ke Babinkamtibnas pemayungan Brigadir Gunra.

"Saat ini mayat tersebut masih dalam perjalanan menuju RSUD STS Tebo untuk dilakukan autopsi," pungkas Kasat. (ST,END)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mayat Membusuk Yang Ditemukan Warga Diduga Korban Pembunuhan

Trending Now

Adsen