google-site-verification=bB-X4z6_xXeI72_wdRL6X4bzdLSoAXLWxU0FGIIw1so Sukandar Dampingi Keluarga Sultan Thaha Dari Jambi dan Malaysia Untuk Ziarah Kubur ke Makam Pahlawan

Sukandar Dampingi Keluarga Sultan Thaha Dari Jambi dan Malaysia Untuk Ziarah Kubur ke Makam Pahlawan


SUARATEBO.NET - Bupati Tebo H. Sukandar, dampingi keluarga besar Pahlawan Nasional Sultan Thaha Saifuddin Datuk Raden Syafi'i Kertopati dari Jambi dan Datuk Raden Idris dari Malaysia untuk melaksanakan Ziarah Kubur ke Makam Pahlawan Sultan Thaha yang berada di Kelurahan Muara Tebo, Kec. Tebo Tengah, pada Jum'at (26/04/2019).




Ziarah kubur ke makam Sultan Thaha Saifuddin ini dalam rangka Haul yang ke-115 kunjungan keluarga Sultan Thaha saifuddin dari Jambi dan Malaysia beserta rombonga dengan Pemerintah Kabupaten Tebo.

Bupati Tebo H. Sukandar mengatakan makam Pahlawan Sultan Thaha merupakan destinasi wisata Kabupaten Tebo, karena beliau adalah pahlawan Nasional dari Jambi

"Kebanggan Tebo ketika mendapat kunjungan pemerintah pusat yang kami jual destinasi wisata atau tujuan wisata adalah makam pahlawan Sultan Thaha Saifuddin," jelas Sukandar.

"Bukan hanya itu saja, dan alhamdulillah jika ada para jenderal bintang 1 dan 2 bermalam di Tebo kami ajak untuk ziarah ke makam Sultan Thaha ini dan mereka pun berkenan," timpalnya.



Sementara, Datuk Raden Idris yang merupakan keluarga besar Sultan Thaha dari Malaysia saat di konfirmasi usai melakukan Ziarah mengatakan bahwa dirinya meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tebo maupun keluarga Sultan Thaha dan Pemkab Tebo untuk dapat hadir setiap kali hari haul. Hal ini dilakukan untuk memperingati dan mengirimkan do'a almarhum Sultan Thaha.




Datuk Raden Idris juga menyampaikan bahwa keluarga Almarhum yang datang dari Malaysia sebanyak 23 orang hari ini merupakan generasi yang kelima. "Semua ini adalah cucu dan cicit-cicitnya," singkatnya. (ST,END)