Siapa Lagi Kalau Bukan Kita

Siapa Lagi Kalau Bukan Kita



Suaratebo.net Muara Tebo – Selama 7 tahun menderita penyakit kanker kolon dan rektrum ganas yang menyerang usus besar, Sabarudin kini hanya mampu terbaring tak berdaya, 2 tahun terakhir ini penyakit Sabarudin semakin parah. (7/3)

Keluarga pernah membawa Sabarudin kerumah sakit bahkan merujuknya kerumah sakit Sumatera Barat, namun karena keterbatasan biaya Sabarudin pun akhirnya dibawa pulang kerumah dirawat seadanya.

Berdasarkan informasi yang di dapat dilapangan, bahwasanya Pak Sabarudin merupakan tulang punggung keluarga, namun kini tidak ada lagi yang membiayai kehidupan keluarganya, biaya hidup selama ini didapatkan dari menguras tabungan yang ada, tetapi kini sudah tidak ada lagi, saat ini istri pak Sabarudin bekerja apa saja yang bisa dikerjakan terkadang ada terkadang tidak.

Komunitas Tebo Top Prihatin atas penyakit yang diderita pak Sabarudin dan kebutuhan keluarga, atas dasar inilah Komunitas Tebo Top turun kejalan untuk mengumpulkan Donasi – Donasi uluran tangan masyarakat untuk pak Sabarudin, hal ini dijelaskan oleh Galuh yang merupakan koordinator Tebo Top dilapangan.

“Kita prihatin atas apa yang diderita oleh Pak Sabarudin dan keluarga, dimana kondisi Pak Sabarudin saat ini hanya mampu terbaring lemas, tidak mau makan, saat ini menggunakan pampers, makanya kita dari Tebo Top turun kejalan untuk meringankan beban keluarga Pak Sabarudin, kita juga sudah melunasi hutang – hutang BPJS pak Sabarudin melalui donasi – donasi yang terkumpul dari masyarakat sekitar dan pengendara, hingga hari ini kita masih turun kejalan untuk membantu” paparnya dengan lirih iba.

Saat ditanyakan lagi kepada Galuh tentang respon pihak Dinas Kesehatan "Setau saya sampai saat ini belum ada pihak Dinas Kesehatan yang mendatangi pak Sabarudin" tutupnya.

Bagi masyarakat yang ingin membantu menyisihkan sedikit rezekinya untuk pak Sabarudin dipersilahkan, semoga Allah membalas semua kebaikan Bapak dan Ibu, ini akan menjadi tabungan akhirat nantinya, dan mari kita doakan semoga pak Sabar segera pulih dan membaik.

ini alamat Pak Sabarudin bagi yang ingin langsung datang membantu RT. 01 RW 04 Bungkal, Kelurahan Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo.