Jauh Dari Jalan, Afriansyah Minta Pos Damkar Rimbo Bujang Dipindah Sebelah Kantor Camat

Jauh Dari Jalan, Afriansyah Minta Pos Damkar Rimbo Bujang Dipindah Sebelah Kantor Camat



Suaratebo,net. Tebo - Plt. Kadis Damkar Tebo, Afriansyah mengaku pos Damkar yang berada di Kecamatan Rimbo Bujang kondisinya tak layak pakai. Selain kondisnya bangunannya sudah mulai rusak, lokasinya juga dianggap kurang strategis untuk pelayanan pemadam kebakaran.

" posisi bangunannya terjepit dan jauh dari jalan utama. Jadi kalau ada kebakaran personil agak susah untuk menuju jalan," kata Afriansyah, pada jum'at (22/02/2019).

Terkait kondisi tersebut, dirinya sudah menyampaikan pada acara Musrembang tingkat Kecamatan beberapa waktu lalu. Dan hal tersebut mendapat respon positif dari pemkab Tebo.

"Waktu Musrebang di kemarin kita sudah sampaikan, bahwa kondisi pos damkar kurang strategis untuk pelayanan kebakaran. Karena selain kondosinya jauh, posisi bangunannya juga terjepit," jelas Afriansyah.

Dirinya meminta pada Pemerintah Kabupaten Tebo agar Pos Damkar agar dipindahkan di sebelah kantor Camat Rimbo Bujang," saya lihat disebelah kantor itu masih ada tanah pemkab Tebo. Dan tempat itu sangat strategis karena dekat dengan jalan utama," katanya.

Dirinya berharap, pada Musrembang tingkat Kabupaten nanti rencana pemindahan Pos Damkar yang ia usulkan nanti bisa direalisasikan, " kita lihat nanti apakah yang kita usulkan diterima atau tidak," pungkasnya. (ST,end)