Sambut Tahun Baru 2019, Warga Desa Penapalan Gelar Yasinan dan Tahlilan

Bangzie
Sambut Tahun Baru 2019, Warga Desa Penapalan Gelar Yasinan dan Tahlilan

Suaratebo,net. Tebo - Acara pergantian tahu baru Masehi yang biasanya di warnai pesta kembang api di Kabupaten Tebo kini mulai redup. Seperti yang terjadi di Desa Penapalan Kecamatan Tengah Ilir, pada senin (31/12/2018) malam warga menyambut pergantian tahun baru 2019 dengan cara membaca Yasin, Tahlil dan ceramah agama tepatnya di Masjid Assyuhada.

Kegiatan yang kental dengan nuansa islami ini dianggap dapat mencegah ulah kenakalan remaja yang kerap terjadi pada pergantian tahun baru masehi. Namun, pada pergantian tahun baru 2018-2019 ini, pemuda pemudi Desa Penapalan lebih memilih yasinan bersama untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Ketua Pemuda Desa Penapalan, Randa Saputra, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pada malam ini segaja kami laksanakan guna Mencegah Kenakalan Remaja Di Tahun Baru.

"Alhamdulillah pada malam hari ini Pemuda/i Desa Penapalan bersatu padu berkumpul bersama-sama di Masjid Assyuhada Desa Penapalan.
Kegiatan Seperti ini akan terus kami laksanakan Setiap Tahunya," tuturnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Saprianto, yang merupakan perangkat Desa Penapalan sangat Mendukung kegiatan seperti ini, "
Semoga Kegiatan seperti ini akan Terus di laksanakan di tahun-Tahun Berikutnya, Kami Sangat Apresiasi Atas Kegiatan yg di laksanakan Pemuda/i adesa Penapalan Pada malam Hari ini," Pungkasnya. (ST,end)
Pos Terkait