Perusahaan Klaim Sawit Yang di Panen Anggota PSHT Milik SKU

Suaratebo.net. Tebo - PT.SKU Yang beralamat di desa Muara Killis Kec. Tengah Ilir mengklaim lahan sawit yang di panen 2 orang anggota p...


Suaratebo.net. Tebo - PT.SKU Yang beralamat di desa Muara Killis Kec. Tengah Ilir mengklaim lahan sawit yang di panen 2 orang anggota perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Tebo adalah milik perusahaan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Syafruddin selaku Humas PT. SKU saat dilakukan mediasi,"Kami sampaikan bahwa pada tahun 2008 silam PT. SKU sudah bermitra dengan masyarakat, namun Siti Khalifah baru mengklaim pada tahun 2013," kata Syafruddin.

Dirinya juga menerangkan bahwa pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat pekerja dan Siti Khalifah untuk tidak
memanen buah sawit tersebut. Dan atas penangkapan 2 orang tersebut sebagai tersangka, Polisi sebelumnya juga telah melakukan gelar perkara.

Ketua korlap PSHT Imam Mukhsin mengatakan agar pihak perusahaan memasang tapal batas, sehingga permasalahan ini tidak berlanjut. 

"Ini adalah permasalahan ekonomi masyarakat sehingga akan berdampak pergesekan antara masyarakat dan perusahaan," kata Mukhsin.

Sementara, Sutrisno perwakilam PSHT Kec. Tebo Tengah mengatakan pada dasarnya saudara kami adalah seorang buruh. Untuk itu, terkait permasalahan perdata tersebut seharusnya permasalahan lahan ini diselesaikan terlebih dahulu barulah diputuskan siapa yang benar dan yang salah.

"Kami sangat mohon agar dua orang saudara kami dibebaskan, karena yang hadir saat ini baru perwakilan. Kami mampu menghadirkan masa lebih banyak dari ini dan membuatnya lebih rumit. Jujur saya tidak dapat membendung," ujarnya.

Sutrisno menerangkan bahwa Ini adalah sama sama maling, karena lahan ini sama sama belum jelas. dari perusahaan dapat melaporkan pencurian dan dari pihak Siti Khalifah juga dapat melaporkan bahwa perusahaan adalah pencuri.

Perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Tebo, kamis (13/12/2018) sekitar pukul 14:30 wib menggelar aksi Demo ke PT. SATYA KISMA USAHA (SKU) yang beralamat di desa Muara Killis Kecamatan Tengah Ilir.

Massa yang diperkirakan berjumlah 200 orang ini berseragam hitam perguruan silat PSHT menuju PT. SKU menggunakan 3 unit truck, 2 mobil pickup dan puluhan kendaraan roda dua.

Di lokasi, tampak puluhan anggota Polisi bersenjata lengkap dan dibantu beberapa anggota TNI ikut mengamankan aksi demo.

Aksi demo ini dilakukan buntut dari penahanan dua orang anggota PSHT di Polres Tebo. Penahanan dua orang dari keluarga PSHT ini karena dianggap mencuri buah kelapa sawit milik PT. SKUe. (ST,end)
Name

ADVERTORIAL,43,ADVETORIAL,1,EDUKASI,47,EKOBIS,13,EKONOMI BISNIS,18,HUKRIM,452,PEMERINTAH,518,POLITIK,17,RAGAM,442,RAGAM INFORMASI,312,SLIDE,7,VIDEO,30,VIRAL,6,
ltr
item
Suara Tebo: Perusahaan Klaim Sawit Yang di Panen Anggota PSHT Milik SKU
Perusahaan Klaim Sawit Yang di Panen Anggota PSHT Milik SKU
https://2.bp.blogspot.com/-0HTqI79Aobo/XBJSgw1ob3I/AAAAAAAAD1o/IXG5P3l4cHg--16Zrer4wXP1V5paRii8gCLcBGAs/s640/IMG-20181213-WA0002.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-0HTqI79Aobo/XBJSgw1ob3I/AAAAAAAAD1o/IXG5P3l4cHg--16Zrer4wXP1V5paRii8gCLcBGAs/s72-c/IMG-20181213-WA0002.jpg
Suara Tebo
https://www.suaratebo.net/2018/12/perusahaan-klaim-sawit-yang-di-panen.html
https://www.suaratebo.net/
https://www.suaratebo.net/
https://www.suaratebo.net/2018/12/perusahaan-klaim-sawit-yang-di-panen.html
true
2586284078587236435
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy