Sukandar Kecewa, Atlet Tebo Gagal Capai Target di Ajang Porprov XXII

Sukandar Kecewa, Atlet Tebo Gagal Capai Target di Ajang Porprov XXII


Suaratebo,net. Tebo - Prestasi atlet Kabupaten Tebo di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXII 2018 yang digelar di Kota Jambi memprihatinkan. Pasalnya, kontingrn Tebo gagal meraih target untuk masuk 5 besar dan hanya mampu bertengger di posisi 9 dari 11 Kabupaten/Kota di provinsi jambi.

Kegagalan kontingen Tebo menduduki posisi 5 membuat orang nomor 1 di Kabupaten Tebo kecewa. Kontingen Tebo hanya berhasil meraih 30 Medali Emas,27 Perak dan 42 perunggu. Padahal, sebelumnya pemkab Tebo sudah mengangarkan dana bonus supaya para Atlet bisa mencapai target yang sudah di tentukan.

Dengan menempati Peringkat Ke 9 dalam perolehan medali tersebut, Bupati Tebo H. Sukandar meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tebo melakukan evaluasi secara menyeluruh di semua Cabor.
Pasalnya, Dikatakan Sukandar, motivasi dan dukungan Pemkab kepada KONI Tebo dirasanya sudah maksimal seperti memotivasi Atlet dengan kucuran bonus yang awalnya sebesar Rp 10 Juta Rupiah dinaikkan menjadi Rp 12,5 Juta Rupiah untuk peraih medali Emas.

" Ya harus ada Evaluasi, Pemkab sudah berusaha memotivasi Atlet dengan menambah bonus Atlet Peraih medali," Kata Sukandar, senin (26/11/2018).

Dikatakan Sukandar lagi. Perolehan Medali para Atlet Tebo diajang Porprov XXII 2018 ini disebabkan kurangnya Persiapan atlet karena KONI sebelumnya disibukkan dengan persiapan Porprov Dikabupaten Tebo meski hal tersebut urung dilaksanakan dan tuan rumah diambil alih Kota Jambi.

" Mungkin kurang maksimalnya atlet dikarenakan KONI Tebo sebelumnya sibuk mempersiapkan sebagi tuan rumah meski hal tersebut batal dan diambil Kota Jambi sebagai tuan rumah " Ungkapnya

Saat ditanya terkait kapan Pemkab membagikan Bonus atlet, Sukandar menegaskan Bonus atlet segera dicairkan, namun jika anggaran untuk bonus atlet masih belum mencukupi akan dianggarkan Tahun 2019 dan dibagikan Awal Januari-Februari 2019.

" Bonus sudah disiapkan,jika anggaran belum cukup maka kita anggarkan di 2019 dan dibagikan kepada atlet awal Tahun 2019" Pungkasnya. (ST,end)