Dinas LH Merangin Akan Cek Kadar Merkuri Pada Aliran Sungai

Suaratebo
Dinas LH Merangin Akan Cek Kadar Merkuri Pada Aliran Sungai


Suaratebo.net, Merangin - Dalam dalam rangka sosilisai kerusakan lingkingan hidup akibat Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) di tahun 2018, sosialisasi yang di lakukan di ruang Aula Kantor Camat Pamenang Barat Kabupaten Merangin. 

Acara di Hadiri  langsung oleh  Peltu Camat Pamenang Barat Habazoh. S. Pd, Sekretaris Dinas (Sekdin)  Dinas Lingkungan Hidup Tamami, Kaur Bin OPS Sat Reksrim Polres Merangin Iptu Fakur, serta para OPD terkait dan BPD Desa yang ada di kecamatan pamenang barat. 

Dalam sambutannya Sekdin Lingkungan Hidup, Tamami mengatakan bahwa ia akan memeriksa air yang ada di Kabupaten sarolangun untuk menguji ada tidak adanya kandungan merkuri diambang batas pada air tersebut. 
"Kami dari lingkungan hidup akan, mengecek air di sungai atau di mana pun, untuk uji merkuri, apakah mengandung merkuri apa tidak, dan apakah sudah diambang batas" Ujarnya. 

Peltu Camat Pamenang Barat ucapkan terima kasih kepada pihak lingkungan hidup yang telah memberikan sosialisai di kecamatan pamenang barat. 
"saya sangat berterima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup yang telah memberikan waktu kepada masyarakat pamenang barat untuk sosialisai permasalahan PETI di Kabupaten merangin" katanya. 

Tambah camat mengatakan bahwa memang belum pernah masuk laporan untuk permasalahan peti di pamenang barat. 
"Alhamdulillah lah, idak ado laporan permasalahan peti di pamenang barat ni, mudah - mudahan di pamenang barat tidak ada pekerja peti di pamenang barat ini" Tambahnya. (Qq)


Pos Terkait