Jelang HUT RI, 30 Siswa Tebo Terus Digembleng

Bangzie
Jelang HUT RI, 30 Siswa Tebo Terus Digembleng


Suaratebo.net. Muaratebo - Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-73 pada 17 Agustus nanti, Dinas Pemudah Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tebo, terus digembleng untuk mematangkan persiapan pengibar bendera pusaka (Paskibraka).

Anggota Paskibraka ini dilatih selama 16 hari di lapangan Kompi Senapan Muara Tebo, mulai dari tanggal 31 juli sampai 15 Agustus 2018. Pasukan Paskibraka ini berjumlah 30 orang yang terdiri dari 15 putra dan 15 purti utusan dari tiap SMA sederajat di Kabupaten Tebo yang telah menjalani seleksi.

Kadisporapar melalui Kabid Pemuda, Budi Kurniawan, mengaku bahwa persiapan pengibaran bendera pusaka selama 10 hari ini sudah hampir matang, namun pihaknya terus melakukan pelatihan untuk memantapkan pengibaran bendera pusaka nanti. 

"Alhamdulillah persiapan pengibaran bendahara pusaka kita sudah 75 persen, tapi kita tetap melakukan pelatihan sampai tanggal 15 Agustus nanti," ujar Budi saat ditemui di ruangnya. Kamis (09/08/2018).

Dirinya juga mengatakan bahwa dari 30 peserta Paskibraka tetsebut, pihaknya juga mempersiapkan 2 orang cadangan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

"Antisipasinya, kita sudah siapkan 2 orang cadangan," singkatnya.

Untuk itu, lanjut Budi, pihaknya menghimbau kepada seluruh anggota Paskibraka agar melaksanakan tugasnya dengan baik, dan ia juga berharap pada puncak acara pengibaran maupun penurunan bendera nanti berjalan lancar sesuai dengan harapan.

"Berharap pada pelaksanaan pengibaran bendera nanti berjalan dengan lancar sesuai harapan," pungkasnya. (ST-end)


Pos Terkait