Nama Kabupaten Tebo Mencuat, Pada Ajang Kaligrafi

Nama Kabupaten Tebo Mencuat, Pada Ajang Kaligrafi



Suaratebo.net, Muara Tebo – Pelaksanaan MTQ ke 48 tingkat Provinsi Jambi yang dilaksanakan di Kabupaten Batang Hari tepatnya di Muara Bulian, Kabupaten Tebo juga turut menampilkan kafilahnya pada kegiatan MTQ ke 48 di berbagai cabang lomba. (27/7/2018).
Dari bebarapa kegiatan MTQ Kabupaten Tebo mampu unjuk gigi pada beberapa kegiatan tersebut diantaranya Juara I Lomba Kaligrafi Golongan Naskah Putra An. Tarmizi, Juara II Lomba Tafsir dalam Bahasa Inggris Putra An. Hilmun Jamil, Juara III Cabang Hifzil Qur’an 30 Juz Putri An. Aini Mukarromah, Juara Harapan Lomba Kaligrafi Golongan Dekorasi Putra An. Abdul Rahman, Tafsir Bahasa Inggris Putri An. Uslinda dan Hifzil Qura’an 20 Juz Putri An. Khairunnisa.
Namun untuk kategori juara umum kabupaten tebo berada pada urutan 7, untuk juara umum pertama dipegang oleh Kabupaten Tanjabtim, kedua Kota Jambi, dan Ketiga Kabupaten Batang Hari, walau  demikian, kabupaten tebo unggul jauh dari kabupaten tetangga  Muara Bungo yang berada pada urutan 9.
Seperti yang dijelaskan oleh Kabag Kesra Ir. Naksabandi, MAP mengatakan “Alhamdulillah kita masih biasa membawa pulang dari berbagai macam cabang perlombaan pada kegiatan MTQ Tingkat Provinsi yang ke 48 ini, salah satunya Juara I kaligrafi Golongan Naskah da nada yang lainnya juga, dan untuk juara umum sendiri kita belum bisa berbuat banyak, yang jelas kedepan in sya Allah akan semakin kita tingkatkan, di juara umum kita meraih posisi ke 7 dari 11 Kabupaten/ Kota” jelasnya.
Berbeda dengan yang disampaikan oleh Ketua Khafilah Kabupaten Tebo Amsiridin, SP sekaligus sebagai Asisten I pada Lingkup Pemerintahan Kabupaten Tebo, menjelaskan “Hasil yang kita capai saat ini patut kita banggakan, kedepan kita akan mempersiapkan dengan matang dan jauh hari sebelum pelaksanaan MTQ berikutnya, setidaknya peserta yang kita kirim sudah matang, jika nantinya kita tidak mampu meraih lebih dari yang kita dapatkan saat ini, minimal kita harus mampu mempertahankan apa yang kita dapatkan sekarang” jelasnya ketika dikonfirmasi via telp. (ST-HS)