Wabup Minta Personil Pengamanan Pilkades Datang Lebih Awal



Wabup Minta Personil Pengamanan Pilkades Datang Lebih Awal


Suaratebo. Net. Muaratebo - Jelang pelaksanaan Pilkades serentak yang akan dilaksankan pada sabtu (30/06/2018) nanti, Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan, mengintruksikan kepada pihak pengamanan baik itu dari camat, polisi dan TNI agar datang lebih awal dari warga yang akan melakukan pencoblosan.

Hal ini dilakukan untuk menjaga suasana tetap kondusif dalam pencoblosan pemilihan kepala desa nanti. " saya minta setengah jam semua personil sudah datang ke TPS, jangan sampai warga yang duluan datang," pintanya.

Wabun juga mengatakan bahwa
Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan nanti tinggal aksen. Pasalnya, dari laporan pihak Camat, kepolisian maupun TNI persiapannya sudah matang.

"Untuk logistik beberapa kecamatan sudah ada yang sampai, dan tinggal beberapa kecamatan lagi kerena masih dalam perjalanan, insya Allah jam 3 sore ini sudah sampai semua dan jum'at sudah digeser ke desa masing-masing," ujar Wabub, saat dikonfirmasi usai Rakor, kamis (28/06/2018).

Dirinya juga menyebutkan bahwa kunci untuk mensukseskan pilkades serentak ini, ia berharap semua elemen jangan sampai komunikasi dan koordinasi terputus. " semua elemen harus tetap menjaga keamanan, komunikasi harus ditingkatkan," tutup Wabub.

Untuk diketahui bahwa pada perhelatan Pilkades ini, jumlah desa yang mengelar pilkades serentak berjumlah 38 desa dengan 147 calon. Sementara, untuk daftar pemilih tetap (DPT) berjumlah 76.160 orang untuk 54 tempat pemungutan suara (TPS). (ST-end)