Pihak Sekolah Membenarkan Tindakan Pelecehan Seksual

Pihak Sekolah Membenarkan Tindakan Pelecehan Seksual



Suaratebo.net Muara Tebo. Atas kejadian tindakan pelecehan seksual menyimpang yang dilakukan salah satu oknum guru SMK Negeri 1 Kabupaten Tebo, pihak sekolah membenarkannya.

“Memang korban menyatakan telah mendapatkan perlakuan tindakan asusila dari salah satu gurunya, dan guru tersebut (pelaku) juga mengakuinya, namun hanya sebatas itu saja” jelas Yumadi Kepala SMKN 1 Tebo

Atas kejadian tersebut pihak sekolah telah mengumpulkan kedua  belah pihak yakni korban pelecehan dan guru sang pelaku pelecehan serta beberapa perwakilan guru lainnya untuk melakukan mediasi untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Dijelaskan lagi oleh Yumadi dalam pertemuan “saya mengarahkan pada pihak keluarga korban serta terduga pelaku pelecehan untuk diselesaikan secara baik - baik, dan hingga saat ini kita masig menunggu rembuk keluarga korban apakah akan diselesaikan secara kekeluargaan atau menempuh jalur hukum” ucap Kepsek.

Namun jika terbukti hal ini pihak sekolah akan melakukan sanksi yang berlaku serta kode etik yang berlaku terhadap oknum guru tersebut. ST-HS