Gawat !! Tidak Ada Satupun Travel Umroh Terdaftar di Kemenag Tebo

Suara Tebo
Gawat !! Tidak Ada Satupun Travel Umroh Terdaftar di Kemenag Tebo

Gambar : Ilustrasi/ Net
Suaratebo.net, Muara Tebo – Maraknya penyedia jasa travel Umroh dengan promo harga yang menarik, membuat masyarakat khusunya muslim berbondong – bondong mendaftarkan diri untuk menunaikan ibadah Umroh, namun tidak jarang travel penyelenggara Umroh sebagai kedok dalam memperoleh keuntungan yang besar, sudah banyak contohnya, bahkan travel terbesar sekalipun sulit untuk dipercaya, pasalnya saat ini ada salah satu travel Umroh sedang menjalani proses pemeriksaan terkait perjalanan Umroh. (07/02/2018)

Demi mengantisipasi hal tersebut Kementerian Agama Kabupaten Tebo  mengimbau masyarakat untuk lebih bijak dalam memilih travel Umroh agar tidak menjadi korban  penipuan dari penyeleggara Umroh, akan lebih bijak lagi jika meminta rekomendasi dari Kemenag seperti yang dijelaskan Lukman selaku Kasi Haji dan Umroh.
"Himbauan kepada masyarakat harus lebih jeli lagi dalam memilih agen travel, lebih baik cek dulu daftar travel yang sudah punya izin di website Kemenag," jelas Lukman dengan jelas.

Namun hal diatas belum bisa dijamin, kalau agen travel yang terdaftar tersebut bisa di peraya, terkadang ada juga yang tidak bertanggung jawab, “Alangkah lebih baik jika masyarakat ingin mendaftar Umroh langsung konfirmasi ke Kantor Kemenag, karena agen travel yang terdaftar di website kemenag serta memiliki izin belum bisa menjamin keamanannya” tambahnya.

Rencananya kemenag akan turun untuk mendata agen travel umroh yang ada di kabupaten tebo, selain itu kemenag akan melaporkan travel yang melakukan kesalahan seperti penipuan terhadap calon jemaah, serta mencabut izin penyelenggara.

Menurut data yang tersedia di Kemenag, untuk tahun 2018 ini belum ada satupun agen travel yang terdaftar di Kemenag Kabupaten Tebo, namun demi mengantisipasi keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam memilih travel perjalanan Umro, Kemenag akan membuat MoU antara Kemenag dan Travel penyelenggara. (ST-HS)

Pos Terkait