BPN Tidak Pernah Terbitkan Program Prona di Tahun 2016

BPN Tidak Pernah Terbitkan Program Prona di Tahun 2016



Suaratebo.net – Prona tak kunjung terbit membuat warga Desa Betung Bedara Barat kesal atas pelayanan BPN, dimana saat itu mereka tengah membuat sertifikat Prona pada tahun 2016, hingga kini tak kunjung terbit, bahkan tahun ini BPN pun masih menerbitkan program Prona, dimana letak kesalahan  ini.

Terkait apa yang di katakana warga Betung Bedara Barat tentang prona tahun 2016 ini dibantah dengan tegas oleh pihak BPN, bahwasanya mereka tidak pernah mengadakan program prona pada tahun 2016 namun pada tahun 2017 baru ada, seperti yang dijelaskan oleh Yulianto Kasi Penataan Pertanahan BPN Tebo “pada tahun 2016 kita tidak menerbitkan program prona, namun di tahun 2017 ada, untuk tahun 2017 sudah kita serahkan kepada pemilik namun ada beberapa yang belum diserahkan, karena kelengkapan administrasinya belum lengkap” tegasnya, menepis tudingan yang beredar.

Ditambahkan lagi oleh Yulianto bahwasanya ia juga sudah mengklarifikasi hal ini kepada kepala desa “kita langsung turun dan menemui kadesnya serta mengklarifikasi kebenaranya dan Kades pun mejelaskan kalau Supiyanto tidak pernah mengurus prona di tahun 2016, jadi hal tersebut tidak benar seperti yang diberitakan” jelasnya dengan tegas, saat dikonfirmasi. (28/02/2018)
Seperti yang diberitakan, program pengadaan sertifikat Prona di Kabupaten Tebo menuai persoalan. Dimana pada tahun 2016 masayarakat mengajukan pengusulan prona namun sudah 2 tahun belum juga tersebut, yakni di desa Betung Berdarah Barat Kecamatan Tebo Ilir. Ramai masyarakat mengusulkan prona pada tahun 2016 lalu, namun hingga saat ini tidak ada kejelasan dari BPN Tebo.

"Semua persyaratansudah sudah dipenuhi, kenapa hingga saat ini kami belum menerima sertifikatnya, "ungkap Sopiyanto, warga Desa Betung Bedarah Barat, Senin (19/02/2018). Bilang Sopiyanto, bukan hanya masyarakat desa Betung Berdarah Barat saja, di desa  lain juga sama.

"Di kabupaten lain, tiga bulan saja sertifikat sudah terbit," sebutnya. (ST – HS)