ZU, Siswa SMAN VII Tebo Meninggal Saat Upacara

Bangzie
ZU, Siswa SMAN VII Tebo Meninggal Saat Upacara

Suaratebo.net. Muara tebo - Kabar duka datang dari dunia pendidikan Tebo, salah satu siswa di SMAN VII Tebo meninggal dunia saat mengikuti upacara bendera di sekolahnya, pada Senin (15/01/2018).

Siswa yang bernama ZU (18) diketahui langsung jatuh dari tempat berdirinya saat mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih di sekolahnya. Sebelumnya, ZU tak mengeluhkan sakit, namun tiba-tiba saat upacara berlangsung mendadak pingsan.

Rekan korban yang berada disampingnya sontak terkejut dan langsung membawa korban keruangan UKS untuk mendapatkan pertolongan, namun sangat di sayangkan ZU sudah tak bergerak lagi.

Tidak puas dengan keadaan ZU, akhirnya pihak sekolah mengambil inisiatif untuk merujuk korban ke Puskesmas Rimbo Ilir untuk penanganan lebih intensif, akan tetapi saat tiba diruangan UGD, korban dinyatakan sudah tidak bernyawa lagi oleh tim medis Puskesmas.

Semenatara, Kepala SMAN VII Sularno saat dikonfirmasi menjelaskan hingga saat ini belum diketahui penyebab meninggalnya ZU.

" Gak ada yang tahu sakitnya apa, sebelumnya tidak ada mengeluh sakit," ujar Sularno.

Menurut kepsek, ZU semasa hidupnya merupakan sosok siswa yang disiplin dan memiliki keaktifan terbukti dengan aktifnya dalam kegiatan ekstra kulikuler di sekolah.

Semantara, Kapolsek Rimbo Ilir Iptu Kristian Susanto membenarkan kejadian tersebut. Saat mendatangi tkp beserta personilnya menjelaskan, bahwa tindakan pertama adalah mengamankan tkp dan selanjutnya mengimpun keterangan untuk sebagai data informasi, dan kemudian meminta hasil keterangan medis terkait mengenai penyebab korban meninggal dunia.

"Ya benar, ada siswa VII meninggal dunia saat mengikuti upacara, saat ini kita belum bisa mengetahui apa penyebabnya," pungkasnya. (ST-end)


Pos Terkait