Polisi Bakal Autopsi Jasad Dina

Bangzie
 Polisi Bakal Autopsi Jasad Dina


Suaratebo.net. Muaratebo - Untuk kepentingan penyidik, dalam waktu dekat ini pihak Kepolisian Polres Tebo bakal melakukan Autopsi terhadap jasad Dina Wulandari (19), warga Pangkal Bloteng, Desa Teluk Rendah Ulu, Kecamatan Tebo Ilir.


Autopsi ini juga dilakukan sesuai dengan surat permintaan pemeriksaan mayat yang diajukan Sat Reskrim terhadap Biddokes Polda Jambi. 



"Kita akan melakukan autopsi terhadap jenazah untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban. Selanjutnya kita telah mengajukan surat permintaan terhadap Biddokes Polda Jambi yang nantinya di teruskan ke Tim Forensik Polda Sumsel,"kata Kasat Reskrim Polres Tebo, AKP Hendar W Herlambang, SH, SIK, MH.



Diketahui, jenazah Dina Wulandari telah dikebumikan oleh pihak keluarga pada hari Kamis (25/01) lalu di tempat pemakaman umum (TPU) di Dusun Pangkal Bloteng Desa Teluk Rendah Ulu Kec. Tebo Ilir. Sebelumnya Pihak keluarga sempat menolak, namun demi kepentingan penyidikan Polisi harus melakukan Autopsi terhadap jenazah Dina.



"Demi kepentingan penyidik, kami harus melakukan Autopsi terhadap jenazah,"tutup Kasat. 



Untuk diketahui pula bahwa sebelumnya Warga pangkal Bloteng, Teluk Rendah Ulu pada kamis (25/01) lalu digegekan dengan penemuan mayat perempuan di dalam sungai Batanghari dengan kondisi terikat di motor dan kayu. Dan sehari setelah kejadian penemuan mayat berjenis kelamin perempuan ini, Polisi berhasil menangkap satu orang yang diduga kuat sebagai pelaku utama pembunuhan dibalik penemuan jenazah mayat bernama Dina tersebut.


Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Sat Reskrim Polres Tebo terhadap ST (22) warga Dusun Pangkal Bloteng Desa Teluk Rendah Ulu Kec. Tebo Ilir yang sebelumnya di amankan Polisi di Kabupaten Sarolangun, tersangka ST mengakui bahwa dirinya telah melakukan pembunuhan terhadap Dina. Tersangka yang diketahui memiliki kelainan sexs ini melakukan perbuatan kejinya tersebut lantaran tergiur akan kecantikan dan kemolekan Dina.


Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si melalui Kasat Reskrim Polres Tebo Akp Hendra Wijaya, S.I.K saat dikonfirmasi. Pihaknya menuturkan selain memeriksa ia juga melakukan pengumpulan sejumlah barang bukti lainnya untuk memperkuat berkas penanganan kasus tersebut.

"Sejumlah barang bukti sudah kita kumpulkan baik saat olah TKP maupun dari tersangka,"sebut Kasat Reskrim. (ST-end)
Pos Terkait