Bupati Tebo; Sambut Positif Pelatihan Jurnalistik

Suara Tebo
0
Bupati Tebo; Sambut Positif Pelatihan Jurnalistik

Suaratebo.com, Muara Tebo. - Pentingnya teknik pelatihan jurnalistik bagi jurnalis, merupakan kemampuan dalam merangkai kata demi kata hingga menjadi sebuah berita yang layak untuk konsumsi publik, pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan di Kabupaten Tebo tepatnya Pondopo Dinas Bupati Tebo yang pesertanya terdiri dari forum wartawan se kabupaten tebo, cyber media polres, Dandim dan OPD Kabupaten Tebo.
Tidak sedikit wartawan yang menulis pemberitaan yang tidak sesuai dengan kode etik jurnalistik, namun sebaliknya juga banyak wartawan menulis yang sesuai dengan Kode Etik jurnalistik.(12/01/17).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh wartawan harian tebo (WHAT) dan Polres Tebo dimana tujuanya adalah menjadikan seorang wartawan menjadi berkualitas dan layak publikasi, karena tidak sedikit berita yang sipatnya seperti opini.

Seperti yang disampikan oleh ketua panitia Pelatihan Jurnistik, mengatakan "Dengan pelatihan ini kota harapkan mampu meningkatkan kualitas serang wartawan dalam mengolah naskah menjadi berita, karena mennjadi seorang wartawan dan mendapatkan ID Card sangatlah gampang, namun belum tentu mampu dalam pengolahan berita hingga layak di publikasikan" jelasnya.


Hal ini juga disampaikan oleh Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K yang diwakilkan langsung oleh Kompol, Kompol Umar Wijaya, S.I.K "Kita sangat antusias dengan kegiatan pelatihan jurnalistik dalam penulisan dan teknik pengambilan video ini, yang nantinya mampu menciptakan seorang jurnalis yang kompeten di bidangnya" tegasnya


Kegiatan pelatihan jurnalistik yang dibuka langsung oleh Bapak Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si menyambut hangat dengan adanya kegiatan ini, selain mampu meningkatkan kemampuan seorang jurnalis, pelatihan ini juga membuat berita menjadi akurat, seperti yang disampaikan Bupati dalam sambutannya "Saya sangat mensuport kegiatan pelatihan jurnalis ini, selain mampu meningkatkan kemampuan seorang jurnalis dalam menulis sehingga pemberitaan menjadi jelas dan berimbang, namun bukan berita yang bersifat opini" jelas Bupati dalam sambutannya.

Selain itu bupati juga berharap kepada rekan - rekan media untuk mengekspos potensi - potensi yang ada di kabupateb tebo yang belum tersentuh media, hingga mampu meningkatkan daya tarik wisata nantinya.
tersentuh media, hingga mampu meningkatkan daya tarik wisata nantinya.

Pos Terkait