Tak Sanggup Menahan Terjangan Air Hujan, Dina PU Anggarkan Bangun Jembatan

Iklan

Tak Sanggup Menahan Terjangan Air Hujan, Dina PU Anggarkan Bangun Jembatan

Minggu, 26 November 2017 | 26.11.17 WIB

Suaratebo,net. Muara tebo - Pasca diterjang air hujan, yang terjadi pada Sabtu Malam (25/11/2017). Box Culver yang berada di desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang, putus total.

Akibat bencana tersebut, jalan lintas Tebo-Rimbo mrnjadi lumpuh, sehingga para pengendara dari rimbo maupun Tebo terpaksa harus berputar arah untuk mencari jalan alternatif.

Terkait hal ini, Kadis PUPR Kabupaten Tebo, Hendrinora, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kini pihaknya kini masih tengah memperbaiki jalan yang putus itu.

"Yang jelas jalan yang putus itu sudah kita atasi, dan sampai sekarang masih kerja," kata Hendrinora.

Dirinya berharap jalan yang putus tersebut pada awal tahun 2018 nanti akan di lelang kan. Pasalnya, anggaran untuk membangun jalan tersebut sudah dimasukkan ke dalam anggaran 2018.

"Karena sudah di masukkan ke dalam anggaran 2018, Mudah-mudahan awal tahun nanti sudah bisa lelang," jelasnya.

Selain itu juga, bahwa sebelumnya pihaknya sudah menganggarkan untuk membangun jembatan di tempat jalan putus tersebut, namun pada saat itu lelang nya gagal dan waktu pun tidak mencukupi terpaksa di undur tahun 2018.

"membangun jembatan yang berada di unit tersebut termasuk prioritas utama kita, karena pada saat itu lelang nya gagal dan waktu pun tidak memungkinkan terpaksa di undur tahun 2018 nanti, " jelasnya.

Untuk Diketahui, Dari 4 paket proyek pembangunan jembatan di empat Kecamatan di Kabupaten Tebo yang sudah dianggarkan pada tahun 2017 ini, satu paket terpaksa batal dikerjakan. Pasalnya, pada saat proses lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP), lelang tersebut tidak ada pemenangnya.

Hal ini dikatakan oleh Hendri Nora Kepala Dinas PUPR Tebo.
Dijelaskannya, satu paket yang batal dikerjakan tersebut adalah proyek pembangunan jembatan desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang.
Sementara itu, tiga paket lainnya yang sudah ada pemenang lelangnya dan dikerjakan pada tahun ini adalah pembangunan jembatan desa Suka Damai Kecamatan Rimbo Ulu, SP 6 Serai Serumpun dan pembangunan jembatan di Pemayongan Kecamatan Sumay.

"Untuk paket proyek pembangunan jembatan desa Purwoharjo, tidak ada pemenang lelangnya di ULP. Jadi terpaksa kita batalkan meskipun sudah dianggarkan sekitar 4 M pada tahun ini dan akan dianggarkan lagi pada tahun depan," ujar Hendry Nora Beberapa waktu yang lalu. (ST-end)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tak Sanggup Menahan Terjangan Air Hujan, Dina PU Anggarkan Bangun Jembatan

Trending Now

Adsen